Arsenal Gagal Clean Sheet, Mikel Arteta Enggan Salahkan Oleksandr Zinchenko

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Des 2023, 12:30 WIB
Oleksandr Zinchenko dan manajer Arsenal, Mikel Arteta

Oleksandr Zinchenko dan manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menolak untuk menyalahkan Oleksandr Zinchenko setelah kesalahan bek sayap Arsenal tersebut membuat laga berakhir dengan menegangkan dalam kemenangan 2-1 atas Wolves di Emirates Stadium pada Sabtu (2/12) malam WIB.

The Gunners langsung menggebrak untuk memimpin dua gol tanpa balas dalam 13 menit pertama, berkat gol-gol yang diciptakan dengan baik oleh Bukayo Saka dan Martin Odegaard. Sangat disayangkan Arsenal tidak dapat memperpanjang keunggulan mereka di waktu yang tersisa, sebelum kelengahan di lini belakang membuat Matheus Cunha mampu memperkecil ketertinggalan tim tamu di menit ke-86.

Oleksandr Zinchenko adalah penyebab dari gol tersebut, ketika ia kehilangan bola setelah bermain di area berbahaya. Dan ketika Mikel Arteta menekankan bahwa Arsenal harus belajar dari kesalahan tersebut, ia dengan cepat membela pemain asal Ukraina itu.

"Anda harus mencintainya, apa adanya," jawab Arteta ketika ditanya tentang kesalahan Zinchenko pascapertandingan. "Setiap pemain memiliki kekuatan dan kelemahan. Alex memiliki lebih banyak kekuatan.

"Hal ini terjadi dan dapat terjadi pada pemain manapun. Kami harus belajar dari hal tersebut karena ada beberapa area tertentu yang tidak boleh untuk bermain-main, terutama setelah beberapa hal di fase sebelumnya. Itu saja. Kami akan menjadi lebih baik."

Arsenal kini membuka keunggulan empat poin di puncak klasemen Premier League, sebelum Manchester City bertanding melawan Tottenham malam nanti. Meskipun kecewa karena gagal meraih clean sheet, Arteta memuji karakter timnya atas cara mereka bertahan di menit-menit akhir pertandingan.

Arteta menambahkan: "Saya hanya bisa memuji para pemain. Mereka tampil luar biasa. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan menghasilkan begitu banyak peluang serta hampir tidak dapat ditembus.

"Hasil akhir pertandingan seharusnya bisa sangat berbeda. Kami sangat tidak beruntung karena kami membentur tiang gawang tiga kali. Pada akhirnya kami melakukan kesalahan di dekat gawang — di Premier League Anda akan dihukum berat karena hal tersebut. Kemudian pada akhirnya, permainan berlanjut. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan penampilannya lagi."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-gagal-clean-sheet-mikel-arteta-enggan-salahkan-oleksandr-zinchenko
1985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini