Arsenal Doyan Pemain Tua Chelsea, Arteta Yakin Jorginho Tidak akan 'Flop'

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Feb 2023, 20:00 WIB
Jorginho hijrah ke Arsenal dari Chelsea

Jorginho hijrah ke Arsenal dari Chelsea. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta dapat memahami skeptisisme pendukung setelah Arsenal merekrut Jorginho, tetapi dia 'yakin' mereka tidak akan kecewa dengan merekrut pemain tua lainnya dari Chelsea.

Jorginho bergabung dengan nilai awal 10 juta pound sterling pada hari terakhir jendela transfer Januari setelah The Gunners gagal mendaratkan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion setelah dua tawaran mereka ditolak, yang terakhir di angka 70 juta pound sterling.

Perekrutan gelandang berusia 31 tahun itu memicu kegelisahan di antara beberapa pendukung, setelah Willian melakukan langkah yang sama pada tahun 2020 dan kesulitan di Emirates Stadium.

Pemain sayap Brasil itu hanya bertahan 12 bulan di Arsenal dan setuju untuk mengakhiri kontrak tiga tahun yang ditandatanganinya untuk memaksa pindah ke klub masa kecilnya, Corinthians. Namun, Arteta menekankan bahwa perekrutan Jorginho tidak akan gagal.

"Setiap kali Anda merekrut pemain, Anda menimbulkan perdebatan — mungkin mereka tidak memiliki pengalaman, mungkin mereka terlalu muda, mungkin dia tidak begitu terkenal, atau apa pun," kata Arteta menjelang pertandingan melawan Everton di Goodison Park pada Sabtu (4/2) malam pukul 19.30 WIB.

"Ini sepak bola... Sayangnya Anda tidak selalu melakukannya dengan benar tetapi kami mengerahkan semua upaya dan niat untuk membuatnya berhasil. Saya yakin yang satu ini akan bagus."

Leandro Trossard dan Jakub Kiwior adalah nama lain yang mendarat di Emirates Stadium selama jendela transfer Januari. Namun mereka kehilangan Caicedo dan Mykhaylo Mudryk — yang pindah ke Chelsea —  karena tidak memiliki kekuatan yang cukup secara finansial.

Ketika disinggung apakah Arsenal harus memiliki banyak sisa uang untuk musim panas, Arteta mengatakan: "Saya tidak berpikir itu bekerja seperti itu... kita perlu mempertahankan disiplin dan rasa hormat [di jendela transfer].

Artikel Tag: Mikel Arteta, Jorginho, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-doyan-pemain-tua-chelsea-arteta-yakin-jorginho-tidak-akan-flop
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini