Arsenal Disingkirkan Bayern Munich karena Kesalahan Sendiri

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 18 Apr 2024, 12:30 WIB
Arsenal kalah dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions

Arsenal kalah dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa sebuah kesalahan "besar" di lini belakang telah membuat mereka tersingkir dari Liga Champions di tangan Bayern Munich.

The Gunners bermain imbang 2-2 dengan tim asuhan Thomas Tuchel di leg pertama di Emirates Stadium, namun gagal di Allianz Arena pada Kamis (18/4) dini hari WIB. Joshua Kimmich mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini, lolos dari penjagaan Gabriel Martinelli untuk menyundul bola umpan silang dari Raphael Guerreiro.

Bayern Munich mungkin gagal meraih gelar Bundesliga untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, namun harapan mereka untuk meraih kesuksesan di Eropa masih tetap hidup. Hal ini berbanding terbalik dengan Arsenal, yang kini harus bangkit dan fokus pada perebutan gelar Premier League.

Berkaca pada eliminasi tersebut, Mikel Arteta mengakui "margin" antara kedua tim sangat tipis sehingga kesalahan menghukum anak asuhnya. "Saat ini ruang ganti terasa sangat sedih," kata Arteta kepada TNT Sports setelah pertandingan. "Sangat kecewa. Saya tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk mengangkatnya dan saya berharap saya memilikinya.

"Kami harus melaluinya, dan kami mencoba melawan tim yang memiliki banyak pengalaman, dan pertandingan ini saya pikir marginnya sangat kecil ... Kami memberi mereka dua gol [di leg pertama] dan itu adalah keuntungan besar untuk diberikan. Hari ini kita melihat bahwa kami kebobolan karena kesalahan kecil. Kami membuat kesalahan dalam melindungi kotak penalti, kesalahan besar, dan kami kebobolan satu gol, dan kemudian itu menjadi sulit."

Arteta mengatakan bahwa beberapa kerusakan telah terjadi di leg pertama. Arsenal terlihat berada di atas angin ketika Bukayo Saka mencetak gol pertama, namun Bayern mencetak dua gol dalam waktu singkat sebelum gol penyama kedudukan dari Leandro Trossard.

"Harus ada kesalahan dari mereka atau momen ajaib yang membuka pertandingan ini, dan pertandingan pertama yang tidak berhasil kami menangkan pada akhirnya," tambah manajer asal Spanyol itu. "Saya pikir kami lebih baik dari mereka [pada leg pertama] dan memiliki banyak momen di atas angin dalam hal itu, tetapi percikan di sekitar kotak penalti adalah apa yang Anda butuhkan dalam pertandingan seperti ini.

"Jelas tidak bermain di Liga Champions selama tujuh tahun dan ingin bermain di tahun pertama dan berada di semifinal atau final, kami sangat menginginkannya, tetapi Anda dapat melihat banyak klub lain [membutuhkan] mungkin enam atau tujuh tahun untuk mencapai tahap itu. Tetapi kami sudah sangat dekat."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-disingkirkan-bayern-munich-karena-kesalahan-sendiri
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini