Arsenal Diklaim Mustahil Temukan Pemain seperti Gabriel Jesus

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 15 Des 2022, 17:00 WIB
Gabriel Jesus memberikan dampak besar untuk Arsenal

Gabriel Jesus memberikan dampak besar untuk Arsenal. (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Arsenal, Johan Djourou, berpendapat bahwa The Gunners akan menghadapi tugas yang hampir mustahil untuk menemukan pengganti Gabriel Jesus.

Arsenal berada di puncak klasemen Premier League setelah paruh pertama musim yang kuat, dan akan berupaya mempertahankan rekor brilian mereka ketika liga dilanjutkan pada Boxing Day, dengan tim London utara akan menjamu West Ham United.

Tapi mereka menerima pukulan telak untuk harapan gelar mereka selama Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan berita Gabriel Jesus akan absen lama karena cedera lutut yang dideritanya saat membela Brasil. Meskipun klub belum menetapkan skala waktu untuk kembalinya dia, laporan menunjukkan bahwa Jesus mungkin akan absen hingga tiga bulan setelah menjalani operasi.

Kedatangan pemain berusia 25 tahun di musim panas dari Manchester City adalah titik balik utama bagi tim Mikel Arteta, dengan energinya dalam menyerang membuat perbedaan besar di tim The Gunners. Dia memasuki jeda musim dingin dengan lima gol dan enam assist dalam 14 penampilan Premier League saat timnya unggul lima poin dari juara bertahan Manchester City di puncak klasemen.

Jendela transfer Januari mendatang menghadirkan peluang sempurna bagi Arteta untuk memperkuat skuatnya. Tapi Johan Djourou, yang menghabiskan sepuluh tahun di Emirates Stadium, mengakui tidak mungkin Arsenal akan menemukan pengganti yang mirip dengan Gabriel Jesus untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh ketidakhadirannya.

“Mikel Arteta lebih tahu [daripada saya] apa yang dia butuhkan dan apa yang bisa dia lakukan dengan sumber daya yang mereka miliki, tetapi jelas Gabriel Jesus adalah kerugian besar bagi mereka,” kata Djourou kepada talkSPORT. “Saya pikir energi yang dia bawa ke tim, bahkan jika dia tidak mencetak gol, fakta bahwa dia menekan tim lain membuatnya istimewa. Dan sulit menemukan pemain lain seperti itu.

“Pemain yang lebih baik adalah Erling Haaland yang berada di Manchester City, dan pemain seperti Julian Alvarez yang juga bersama City, jadi sulit menemukan pemain yang cocok dengan sistem dan yang mengenal Arteta.

“Karena, jangan lupa, Gabriel mengenal Arteta, dia tahu apa yang diharapkan, dia tahu sistemnya, dia tahu segalanya tentang dia sebagai pelatih sebelum dia bergabung dengan Arsenal. Untuk menemukan pemain seperti itu sekarang sulit. Tapi mereka pasti perlu menambahkan beberapa ke lini depan.”

Artikel Tag: Johan Djourou, Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-diklaim-mustahil-temukan-pemain-seperti-gabriel-jesus
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini