Arsenal Diklaim Berperan dalam Kepergian Antonio Conte, Kok Bisa?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 28 Mar 2023, 18:00 WIB
Antonio Conte dan Tottenham Hotspur resmi berpisah

Antonio Conte dan Tottenham Hotspur resmi berpisah. (Foto: Andrew Matthews/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, beranggapan bahwa The Gunners mungkin memiliki peran dalam kepergian Antonio Conte dari Tottenham Hotspur baru-baru ini.

Antonio Conte meninggalkan Tottenham dengan persetujuan bersama pada Ahad (26/3) waktu setempat, mengakhiri 16 bulan masa jabatannya. Perpisahan ini sudah diprediksi setelah hasil imbang 3-3 melawan Southampton pada 18 Maret. Bos asal Italia itu tidak segan mengecam para pemainnya sendiri setelah kehilangan keunggulan 3-1, bahkan mengkritik ambisi klub setelah pertandingan.

Martin Keown merasa fakta bahwa pemimpin klasemen Arsenal unggul 20 poin dari rival mereka telah membuat Tottenham berada di bawah tekanan. Conte membimbing Spurs ke Liga Champions musim lalu setelah memenangkan pertempuran dengan The Gunners, tetapi tim Mikel Arteta sejak itu terus maju.

Keown mengatakan kepada talkSPORT: "Saya pikir mereka seharusnya mempertahankannya sampai akhir musim, tidak diragukan lagi."

Ditanya apakah pernyataannya itu karena keterikatannya dengan The Gunners, Keown menjawab: "Tidak - tapi sekarang setelah Anda menyebutkannya - saya pikir Arsenal telah berperan. Fakta bahwa Arsenal unggul 20 poin dari Spurs dan periode yang sama tahun lalu mereka sama-sama berada di posisi empat besar, ini menempatkan Spurs di bawah tekanan besar.

"Tapi itu yang terjadi di bulan Maret. Tersingkir dari Piala FA, apa yang terjadi melawan AC Milan, pertandingan 3-3 melawan Southampton… Maret sangat menyedihkan bagi mereka.

"[Conte] tahu dia akan pergi. Dia ingin mengatakan, dan perlu mengatakan, apa yang salah di klub itu dan mereka perlu memeriksanya."

Tottenham saat ini berada di tempat keempat di Premier League dan akan bertekad untuk lolos ke Liga Champions lagi di bawah pelatih sementara Cristian Stellini. Di bawah Conte, Spurs tersingkir dari Liga Champions oleh AC Milan dan juga tersingkir dari Piala FA oleh Sheffield United.

Artikel Tag: martin keown, Antonio Conte, Tottenham Hotspur, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-diklaim-berperan-dalam-kepergian-antonio-conte-kok-bisa
1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini