Arsenal Dikabarkan Akan Jual Kieran Tierney

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 05 Jun 2020, 21:00 WIB
Arsenal Dikabarkan Akan Jual Kieran Tierney

Kieran Tierney/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajemen Arsenal dikabarkan mempertimbangkan untuk menjual salah satu bek kiri mereka Kieran Tierney di bursa transfer musim panas mendatang. Kabar tersebut tentu saja mengejutkan karena sang bek baru saja didatangkan pada awal musim ini.

Apalagi Arsenal saat itu cukup kesulitan untuk mendatangkan pemain berusia 22 tahun tersebut. Alasan Arsenal menjual Tierney adalah karena ingin menambah dana transfer mereka di bursa transfer kali ini. Hal tersebut dikarenakan situasi keuangan klub terganggu akibat pandemi COVID-19. Penjualan Tierney diharapkan dapat membantu Arsenal mendatangkan beberapa pemain incaran mereka di awal musim depan.

Musim ini memang tidak berjalan dengan baik untuk Tierney karena harus mengalami cedera. Akibat cederanya tersebut Tierney pun harus kehilangan tempat utama di skuad Arsenal. Situasi tersebut akhirnya dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Buyako Saka yang diplot sebagai bek kiri darurat. Hal tersebut dikarenakan selain Tierney, bek kiri Arsenal lainnya yaitu Sead Kolasinac pun mengalami cedera.

Bermain di posisi bek kiri, Saka menunjukkan potensi besarnya dan berhasil menyegel satu tempat di lini pertahanan Arsenal. Pemain asal Inggris tersebut pun mampu mencetak 3 gol dan 9 asis di sepanjang musim ini. Dengan meningkatnya performa dari Saka membuat Arsenal sepertinya tidak ragu lagi untuk memberikannya kesempatan yang lebih banyak di musim depan.

Untuk itu melepas Tierney tidak akan menjadi masalah untuk Arsenal pada musim depan. Keinginan Arsenal untuk menjual Tierney disambut baik oleh salah satu tim Liga Inggris lainnya yaitu, Leicester City. Tim asuhan Brendan Rodgers tersebut dikabarkan bersedia untuk membeli Tierney dari Arsenal. Apalagi Rodgers sudah mengenal kualitas Tierney sejak melatihnya di Celtic.

Selain itu The Foxes juga harus segera bersiap karena bek kiri andalan mereka, Ben Chilwell dikabarkan akan segera bergabung dengan tim lain. Bek tim nasional Inggris tersebut memang sudah menjadi incaran banyak tim sejak awal musim ini. Chelsea menjadi tim yang paling serius ingin membawa Chilwell keluar dari Leicester. Kepergian Chilwell tentu akan memberikan satu tempat yang mungkin akan diisi oleh Tierney.

Artikel Tag: Arsenal, Leicester City, kieran tierney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dikabarkan-akan-jual-kieran-tierney
1715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini