Arsenal dan Dortmund Dapat Angin Segar dalam Perburuan Ivan Fresneda

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 06 Jun 2023, 22:30 WIB
Ivan Fresneda menarik minat Arsenal dan Borussia Dortmund

Ivan Fresneda menarik minat Arsenal dan Borussia Dortmund. (Foto: Cesar Ortiz/Pressinphoto/Icon Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Target Arsenal dan Borussia Dortmund, Ivan Fresneda, akan tersedia dengan dengan harga yang lebih murah di jendela transfer setelah Real Valladolid resmi terdegradasi dari LaLiga.

Ivan Fresneda hanya tampil sekali di Divisi Segunda sebelum Real Valladolid promosi ke LaLiga musim lalu, tetapi telah memainkan peran reguler musim ini. Penampilannya yang mengesankan di liga dan Copa Del Rey tidak luput dari perhatian, dengan klub-klub seperti Arsenal dan Borussia Dortmund tertarik untuk mendapatkan jasanya selama musim panas.

Fresneda memiliki klausul pelepasan senilai 40 juta euro, tetapi telah dipangkas setengahnya setelah Valladolid jatuh ke divisi dua setelah hanya satu tahun di LaLiga. Akibatnya, calon pelamar dapat mendaratkan pemain berusia 18 tahun itu hanya dengan 20 juta euro.

Bek kanan itu terikat kontrak hingga 2025, yang ia tanda tangani musim panas lalu setelah berhasil promosi dari tim muda. Menurut Radio MARCA, dalam klausul kontraknya, setelah Fresneda tampil 22 kali di LaLiga musim ini, klub sebenarnya bisa menjual dia dengan harga 40 juta euro. Namun, itu semua buyar setelah Valladolid finis di urutan ke-18.

Arsenal mungkin akan mengidentifikasi bek kanan baru musim panas ini dan mengembalikan Ben White ke peran sentral, karena Mikel Arteta membutuhkan sosok yang lebih ofensif. Fresneda memiliki profil yang cocok dengan The Gunners, terutama pada usianya, dan dia bisa menghadirkan kedalaman yang baik di sisi kanan bersama Takehiro Tomiyasu.

Dan berbicara kepada The Athletic pada April, Fresneda mengakui dia mengagumi Arteta di tengah rumor transfer yang menghubungkannya dengan kepindahan ke Emirates Stadium.

"Saya sangat menyukai Arteta karena menurut saya dia adalah pelatih yang hebat; Saya mengikuti liga-liga Eropa dan menurut saya pekerjaan yang dia lakukan dengan klubnya sangat fantastis," kata Fresneda.

"Tapi sekarang dengan [manajer Valladolid, Paulo] Pezzolano dan sebelumnya dengan [manajer sebelumnya] Pacheta kami melakukan gaya permainan itu, dan gaya itu yang paling saya sukai."

Artikel Tag: Ivan Fresneda, Arsenal, Borussia Dortmund, Real Valladolid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dan-dortmund-dapat-angin-segar-dalam-perburuan-ivan-fresneda
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini