Arsenal Buka Peluang Rekrut Brian Brobbey dari Ajax

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Mei 2024, 05:56 WIB
Brian Brobbey.

Brian Brobbey. (Foto: ProShots/Icon Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan telah membuka peluang untuk mendatangkan striker milik Ajax Amsterdam, Brian Brobbey, pada jendela transfer musim panas mendatang.

Dalam sebuah laporan terbaru, The Independent mengungkapkan bahwa Arsenal tengah mengincar kepindahan penyerang Ajax Amsterdam, Brian Brobbey. Disebutkan bahwa The Gunners sangat ingin mendapatkan jasa penyerang tengah asal Belanda tersebut di musim panas.

Brobbey telah menikmati musim yang produktif di klub Amsterdam tersebut setelah ia menampilkan performa yang impresif sebagai titik fokus serangan mereka. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 22 gol dan memberikan 12 assist dalam 43 penampilan untuk Ajax musim ini di semua lini.

Pemain asal Belanda ini telah memimpin lini depan dengan baik dan layak mendapatkan banyak pujian karena rata-rata mencatatkan 2,8 tembakan, 1,5 umpan kunci dan 0,9 dribel per 90 menit di Eredivisie. Ia juga akurat dalam mendistribusikan penguasaan bola di daerah lawan berdasarkan tingkat akurasi operan sebesar 79,1% di liga utama.

Brobbey terikat kontrak di Ajax Amsterdam tersebut hingga musim panas 2027 yang dapat menyulitkan The Gunners untuk merekrutnya dengan harga murah pada periode transfer mendatang.

Brobbey unggul dalam menemukan ruang untuk dirinya sendiri dan melepaskan beberapa tembakan ke gawang. Ia memiliki visi untuk menciptakan beberapa peluang bagus bagi rekan-rekan setimnya di sepertiga akhir lapangan dan juga seorang penggiring bola yang baik.

Penyerang asal Belanda ini telah membuktikan dirinya sebagai seorang penyelesai yang mumpuni di depan gawang lawan. Namun, ada beberapa kekhawatiran mengenai apakah ia dapat mempertahankan performa bagusnya di Premier League jika the Gunners dapat menemukan cara untuk memboyongnya saat bursa transfer dibuka kembali di akhir musim ini.

Brobbey akan menambah daya gempur bagi lini serang pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Dia memiliki apa yang diperlukan untuk membantu klub London Utara ini menantang gelar juara Premier League sekali lagi musim depan jika dia dapat melakukan transisi yang mulus ke kehidupan sepak bola Inggris.

Di usia 22 tahun, Brian Brobbey memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia di posisinya suatu hari nanti. Dengan demikian, ia akan menjadi pilihan yang tepat bagi the Gunners untuk dipertimbangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Artikel Tag: Brian Brobbey, Ajax Amsterdam, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-buka-peluang-rekrut-brian-brobbey-dari-ajax
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini