Arsenal Beruntung Bisa Dapatkan Leandro Trossard, Bukan Mykhaylo Mudryk

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 22 Apr 2024, 11:00 WIB
Leandro Trossard menghadirkan kedalaman bagi skuat Arsenal

Leandro Trossard menghadirkan kedalaman bagi skuat Arsenal. (Foto: MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Redknapp menganggap Arsenal "beruntung" berhasil mendapatkan Leandro Trossard, setelah kalah bersaing dengan Chelsea untuk meminang target utama mereka Mykhaylo Mudryk.

Leandro Trossard mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Wolves pada Ahad (21/4) dini hari WIB, yang membawa The Gunners kembali ke puncak klasemen Premier League, meskipun memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Manchester City.

Tendangan Trossard di akhir babak pertama meredakan kegelisahan timnya di Molineux, sebelum Martin Odegaard mencetak gol di masa injury time untuk memastikan tiga poin. Meskipun tidak selalu berada di susuan tim inti Mikel Arteta, pemain asal Belgia itu telah memberikan dampak yang besar sejak pindah ke Emirates Stadium dari Brighton pada Januari 2023.

Terlebih lagi mengingat bahwa ia bukanlah pilihan pertama Arteta, karena Arsenal mengejar Mykhaylo Mudryk selama beberapa bulan sebelum menarik diri dari kesepakatan setelah Shakhtar Donetsk menuntut bayaran yang terlalu tinggi. Chelsea kemudian memboyong pemain asal Ukraina tersebut dengan harga 88 juta poundsterling, namun sang pemain sayap hanya memberikan enam gol dan empat assist dalam 51 penampilannya bersama The Blues.

"Jika pikiran saya benar, mereka seharusnya mendapatkan Mudryk. Mereka tidak mendapatkannya, dia memilih untuk pergi ke Chelsea dan mereka membayar mahal untuknya, dan dia [Trossard] mungkin adalah pilihan kedua," ujar mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, kepada Sky Sports.

"Tapi jika Anda melihat karier keduanya hingga saat ini — dan tidak ada yang bisa mengatakan bahwa Mudryk tidak bisa terus berkarier dengan baik di Chelsea — namun dia [Trossard] adalah rekrutan yang brilian. Dia datang dengan gol-gol yang vital. Dia memberi Anda keleluasaan, dia nyaman dengan bola. 

"Ketika Anda ingin menambah pemain ke dalam skuat, Anda harus memastikan bahwa Anda mendatangkan pemain dengan tipe yang tepat, dan dia adalah pemain yang tepat. 27 juta poundsterling adalah harga yang tepat untuk seorang pemain yang luar biasa, dengan kemampuan teknik yang bagus dan mampu mencetak gol. Saya tahu Odegaard mencetak gol kedua, namun itu merupakan momen yang sangat penting bagi musim mereka."

Artikel Tag: Jamie Redknapp, Leandro Trossard, Mykhaylo Mudryk, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-beruntung-bisa-dapatkan-leandro-trossard-bukan-mykhaylo-mudryk
2550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini