Arsenal Berpotensi Tanpa Gabriel dan Kiwior saat Jamu Aston Villa

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 14 Apr 2024, 17:00 WIB
Gabriel Magalhaes dan Jakub Kiwior tidak mengikuti sesi latihan terakhir Arsenal

Gabriel Magalhaes dan Jakub Kiwior tidak mengikuti sesi latihan terakhir Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Magalhaes dan Jakub Kiwior absen dalam sesi latihan terakhir Arsenal sebelum pertandingan Premier League melawan Aston Villa di Emirates Stadium nanti malam.

Tim asuhan Mikel Arteta turun ke posisi kedua di klasemen setelah Manchester City meraih kemenangan 5-1 atas Luton Town di Etihad Stadium pada Sabtu (13/4) malam WIB. Arsenal memiliki kesempatan untuk merebut kembali posisi puncak dengan kemenangan atas Aston Villa, namun Arteta tampaknya akan menghadapi dua pemain yang mengalami cedera di lini belakang untuk pertandingan melawan tim asuhan Unai Emery.

Gabriel Magalhaes, yang mengalami masalah Achilles selama sebulan terakhir, melewatkan sesi latihan The Gunners pada hari Jumat dan tidak terlihat bersama rekan-rekan setimnya untuk persiapan terakhir mereka di Emirates Stadium pada hari Sabtu. Jakub Kiwior, yang digantikan pada jeda babak pertama saat bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munich di Liga Champions, juga tidak termasuk di antara para pemain yang ambil bagian dalam sesi hari Sabtu.

Takehiro Tomiyasu merupakan bagian dari kelompok yang berlatih dan dapat mengisi posisi bek tengah dengan potensi absennya Gabriel, sementara Oleksandr Zinchenko, yang menggantikan Kiwior saat bermain imbang dengan Bayern Munich, tersedia dan bisa bermain di posisi bek kiri.

Sementara itu, Aston Villa tidak akan diperkuat gelandang berpengaruh Douglas Luiz dalam laga tandang ke Arsenal karena ia menjalani skorsing. Tim asuhan Emery saat ini berada di urutan keempat di Premier League, sejajar dengan Tottenham dengan 60 poin namun memiliki selisih gol yang lebih baik. Namun, Villa hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Emery juga menepis anggapan bahwa ia memiliki keuntungan karena pernah melatih The Gunners. "Tidak juga, saya pikir ini adalah konteks yang berbeda, situasi yang berbeda," kata sang pelatih. "Ini sebenarnya bukan sesuatu yang lebih dari sekedar bermain melawan mereka, dengan kesulitan yang akan kami hadapi dan kami menghormati mereka."

Artikel Tag: Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-berpotensi-tanpa-gabriel-dan-kiwior-saat-jamu-aston-villa
1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini