Arsenal Berharap David Luiz Masih Bisa Tampil di Sisa Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Mei 2021, 09:45 WIB
David Luiz mengalami cedera hamstring

David Luiz mengalami cedera hamstring. (Foto: Lindsey Parnaby - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal berharap David Luiz bisa bermain lagi musim ini meski bek tengah itu mengalami cedera hamstring selama pertemuan melawan Newcastle United akhir pekan lalu.

David Luiz, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak Maret usai melakukan operasi lutut, terpincang-pincang saat The Gunners mengalahkan Newcastle 2-0 dan muncul keraguan apakah dia bisa bermain lagi musim ini.

Ketika ditanya apakah cedera tersebut bisa menjadi pertanda akhir musim bagi bek asal Brasil itu, manajer Mikel Arteta mengatakan dalam konferensi pers: "Kami tidak tahu. Dia merasakan sesuatu di hamstringnya, jadi itu bukan kabar baik.

"Dia sangat bersemangat untuk kembali bersama tim selama beberapa minggu terakhir setelah operasi lutut dan itu benar-benar menyedihkan."

Namun melansir dari Daily Mail, cedera Luiz ternyata tidak cukup serius dan ada kemungkinan bahwa pemain berusia 34 tahun itu bisa memperkuat Arsenal lagi sebelum akhir musim.

Berita itu datang sebagai dorongan untuk Arteta, yang timnya dilanda cedera dalam beberapa pekan terakhir. The Gunners telah kehilangan Kieran Tierney dan Alexandre Lacazette karena masalah lutut dan hamstring.

Masih harus dilihat apakah Luiz dapat memainkan peran dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa melawan Villarreal di Emirates Stadium pada Jumat (7/5) dini hari WIB, di mana Arsenal kalah 2-1 pada pertemuan pertama.

Sementara itu, kontrak Luiz di Emirates Stadium akan berakhir musim panas ini dan belum ada indikasi bahwa dia akan memperpanjang masa tinggalnya. Bek muda Konstantinos Mavropanos dan William Saliba juga akan kembali dari masa pinjaman dan siap memperjuangkan tempatnya.

Artikel Tag: David Luiz, Arsenal

414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini