Arkhan Kaka Jadi Pemain Termuda yang Melakoni Debut di Liga 1 Musim Ini

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Apr 2023, 19:15 WIB
Penyerang muda Persis Solo, Arkhan Kaka jadi pemain termuda di Liga 1

Penyerang muda Persis Solo, Arkhan Kaka jadi pemain termuda di Liga 1/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang muda Persis Solo yakni Arkhan Kaka Putra Purwanto resmi menjadi pemain termuda yang debut di ajang Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Penyerang timnas Indonesia U-22 itu jadi pemain termuda sepanjang rentang 2017 hingga 2023 dengan usia 15 tahun 7 bulan 2 hari.

Tidak hanya itu, dia juga tercatat sebagai pemain debutan termuda sepanjang gelaran Liga Indonesia direntang waktu tahun 1994 hingga 2023.

Striker didikan SSB Mitra Tunas Muda Kabupaten Blitar itu menjalani debutnya di level Liga 1 saat Persis Solo dijamu Persib Bandung pada laga pekan ke-32 yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/4) malam. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

Dalam pertandingan itu, Arkhan Kaka turun dari bangku cadangan dengan menggantikan Irfan Bachdim di menit ke-70' atau berkesempatan main selama 20 menit.

Penyerang muda dengan postur 186 cm itu merupakan pemain kelahiran 2 September 2007. Bakat besarnya tidak bisa dilepaskan karena dirinya putra dari mantan pemain timnas Indonesia, Purwanto Suwondo.

Dalam perjalanan karirnya, Arkhan Kaka tercatat ikut memperkuat Bhayangkara FC di Elite Pro Academy U-16. Penampilannya mulai mencuri perhatian kala tampil mengkilap pada ajang Piala AFF U-16 2022 lalu. Dia menunjukkan ketajamannya sejak fase grup hingga perebutan gelar juara.

Di tim Laskar Sambernyawa saat ini, Arkhan Kaka disebutkan diikat kontrak dengan durasi selama 5 tahun. Ini berarti kontraknya baru akan berakhir pada 2027 mendatang.

Dengan usianya yang masih sangat muda, dia berpeluang besar untuk dapat jadi andalan lini serang Persis Solo dalam beberapa musim ke depan.

Artikel Tag: arkhan kaka, Liga 1, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arkhan-kaka-jadi-pemain-termuda-yang-melakoni-debut-di-liga-1-musim-ini
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini