Argentina Ukir Sejumlah Rekor Usai Kalahkan Brazil di Final Copa America

Penulis: Vina Enza
Minggu 11 Jul 2021, 12:39 WIB
Argentina

Skuat Argentina merayakan kemenangan di final Copa Amarica (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Argentina mengalahkan Brazil di partai final dengan skor 1-0 pada Minggu (11/07) pagi WIB dan tampil sebagai juara di turnamen akbar sepak bola wilayah Amerika Selatan tersebut. Di pertandingan tersebut Lionel Messi dkk mengukir sejumlah rekor.

Argentina tidak pernah mengklaim trofi di turnamen besar sejak 1993 lalu namun penantian tersebut akhirnya berakhir melalui gol semata wayang Angel di Maria yang menghantarkan kemenangan atas tim Samba di final Copa America 2021.

Sedangkan bagi mega bintang Lionel Messi juga merupakan momen bersejarah karena akhirnya ia bisa tampil sebagai juara bersama Albiceleste. Sebagai tambahan mereka juga mencatatkan beberapa rekor yang harus menunggu 28 tahun untuk meraih trofi bergengsi.

Sejak Copa America edisi 1993 yang berlangsung di Ekuador, tim Biru Langit selalu gagal mendominasi turnamen tersebut, namun saat ini melawan salah satu rival sengit mereka, tim Samba  mereka sukses menaklukkan segala kutukan dan meraih trofi yang dihasilkan di sebuah laga keras dengan 40 pelanggaran di sepanjang pertandingan.

Kemenangan tersebut seperti dilansir Livesoccer TV memberikan kesempatan bagi Messi dkk untuk mencatatkan rekor, yang pertama berhubungan dengan kemenangan atas tim Samba di sebuah pertandingan kompetitif yang diselenggarakan di Brazil. Mereka adalah tim nasional sepak bola pertama yang mengalahkan tim Samba dalam dua pertandingan beruntun yang dilangsungkan di stadion Maracana.

Statistik kedua adalah Argentina belum pernah mengalahkan Brazil di sebuah pertandingan kompetitif yang dilangsungkan di Maracana selama beberapa waktu hingga hari ini. Sedangkan yang terakhir, Messi dkk mengakhiri rekor Tite di pertandingan kandang yang telah berlangsung selama 20 pertandingan dengan kemenangan.

Ini merupakan kekalahan perdana Tite di kandang sebagai pelatih Brazil setelah 25 pertandingan (21 kemenangan, tiga hasil imbang, satu kalah).

Artikel Tag: Argentina, Brazil, Copa America

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/argentina-ukir-sejumlah-rekor-usai-kalahkan-brazil-di-final-copa-america
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini