Arema FC Tersingkir Dari Turnamen Piala Menpora 2021

Penulis: Dayat Huri
Selasa 30 Mar 2021, 23:45 WIB
Sepasang gol Dedik Setiawan tak mampu selamatkan Arema FC

Sepasang gol Dedik Setiawan tak mampu selamatkan Arema FC/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC menjadi tim besar tanah air pertama yang dipastikan tersingkir dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah di pertandingan terakhir grup A dipaksa menyerah dengan skor 2-3 oleh PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3) malam

Dalam pertandingan hidup mati tersebut, Singo Edan sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik. Mereka tampil menekan ke lini pertahanan PSIS Semarang dan sudah mampu unggul pada menit ke-8, ketika tendangan Dedik Setiawan membentur bek lawan dan tak dapat diantisipasi oleh Jandia Eka Putra, skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Gol cepat itu mengangkat semangat para pemain untuk mencari gol kedua. Namun beberapa peluang yang didapat gagal berbuah gol karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Asik menyerang, tim asuhan Kuncoro itu kecelongan oleh aksi Komarudin pada menit ke-45. Gol tersebut membuat paruh pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Arema FC yang wajib memetik tiga poin untuk dapat lolos ke babak selanjutnya terus berusaha menekan lini pertahanan lawan. Namun lagi-lagi PSIS Semarang yang mampu mencuri gol. Kali ini lewat aksi Pratama Arhan pada menit ke-62.

Dedik Setiawan sebenarnya kembali membuka asa tim kebanggaan Aremania itu, setelah mencetak gol keduanya pada laga itu melalui eksekusi penalti di menit ke-67.

Harapan Singo Edan untuk lolos ke babak selanjutnya kemudian benar-benar sirna, setelah pemain pengganti Riyan Ardiyansyah memaksa Utam Rusdiana memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga di menit ke-90. Laskar Mahesa Jenar berbalik unggul 3-2.

Kekalahan itu membuat Arema FC menutup kiprahnya di Piala Menpora 2021 dengan finish di posisi juru kunci grup A dengan raihan satu poin, sementara PSIS Semarang berhasil lolos ke fase berikutnya sebagai juara grup dengan koleksi tujuh poin.

Artikel Tag: arema fc, PSIS Semarang, Piala Menpora

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini