Arema FC Takluk Dari Persik Kediri Karena Telat Panas

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Mar 2023, 22:30 WIB
Laga Arema FC kontra Persik Kediri

Laga Arema FC kontra Persik Kediri/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC kembali menelan hasil negatif usai takluk dari Persik Kediri dengan skor 2-3 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/2).

Persik Kediri yang tampil agresif sejak awal laga sukses mencetak tiga gol di babak pertama melalui Miftahul Hamdi di menit ke-22', Flavio Silva di menit ke-32', dan Yohanes Pahabol di menit ke-38'.

Arema FC berupaya mengejar ketertinggalan hanya bisa membalas dua gol menjelang berakhirnya pertandingan melalui gol bunuh diri gelandang Persik Kediri, Rohit Chand di menit ke-83' dan Dedik Setiawan di menit ke-86'.

Caretaker Arema FC, I Putu Gede Swisantoso mengakui bahwa tim terlambat panas saat meladeni permainan Persik yang berani tampil ofensif.

"Bisa juga (terlambat panas), ketika kita bermain dengan high tempo dan high pressing di babak pertama, ini yang menjadi kendala," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih berusia 49 tahun itu menyebut tim terlambat panas karena para pemain Singo Edan belum mencapai pada kondisi kebugaran fisik yang ideal, sehingga mereka keteteran ketika menghadapi lawan yang bermain dengan intensitas tinggi sejak awal pertandingan.

I Putu Gede mengungkapkan bahwa saat ini tim memang tengah berupaya mengembalikan kondisi fisik para pemain secara bertahap.

"Tim Arema ini bisa dibilang belum siap untuk kompetisi, karena sebenarnya kondisi fisik pemain tidak ideal. Saya memang butuh waktu lama untuk mengembalikan kondisi pemain," tutur juru taktik yang menggantikan posisi Javier Roca tersebut.

Di laga berikutnya, Arema FC akan menghadapi laga yang cukup sulit dan sarat gengsi melawan Persebaya Surabaya. Dia akan segera melakukan evaluasi tim pasca laga melawan Persik dan berharap penampilan Arema FC bisa lebih baik lagi di laga berikutnya.

"Kita juga mengevaluasi situasi ini dan tidak terjadi lagi di laga berikutnya," pungkas dia.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, putu gede, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-takluk-dari-persik-kediri-karena-telat-panas
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini