Arema FC Tak Ingin Banyak Alasan Usai Takluk Di Derby Jatim

Penulis: Dayat Huri
Kamis 24 Feb 2022, 23:30 WIB
Laga Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Derby Jatim

Laga Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Derby Jatim/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC tak ingin banyak alasan usai dipaksa menyerah dari Persebaya Surabaya pada laga bertajuk Derby Jatim di pekan ke-27 Liga Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, gol tunggal Persebaya Surabaya disumbangkan Samsul Arif pada menit ke-79'. Kekalahan itu memutus catatan tak terkalahkan Singo Edan di 23 pertandingan terakhir.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa tim lawan tampil lebih baik dengan keberhasilannya mencetak gol.

"Kedua tim sama-sama berusaha memenangkan pertandingan. Kami sudah melakukan segala cara untuk menang, mereka juga. Tapi mereka bisa mencetak gol, kami tidak. Inilah sepak bola, kadang hasilnya di luar kapasitas kami," kata pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari laman We Aremania.

Dia pun secara sportif mengucapkan selamat kepada musuh bebuyutan timnya yang sudah berhasil mengamankan tiga angka di Derby Jatim jilid II musim ini.

"Selamat untuk tim yang menang, dan selamat juga buat tim kami yang sudah berusaha melakukan apa pun untuk menang juga," terangnya.

Senada dengan Almeida, kapten Arema FC Johan Farizi juga mengakui keunggulan Persebaya Surabaya.

"Pertandingan ini sebagai pelajaran bagi kita untuk menatap pertandingan berikutnya. Kalau kalah ya kalah, saya tidak banyak alasan. Selamat untuk tim yang menang. Kita akan segera berbenah, ini bukan akhir dari segalanya," kata dia.

Alfarizi juga mengimbau rekan-rekannya untuk tidak patah semangat karena masih ada tujuh pertandingan sisa musim ini yang wajib dimenangkan untuk dapat merengkuh gelar juara.

"Kalau yang harus dibenahi mungkin pelatih yang lebih tahu. Yang jelas kami, pemain, pelatih, semuanya, harus introspeksi diri, dan belajar dari pertandingan ini," kata Alfarizi.

Kekalahan pada Derby Jatim itu memang membuat posisi Arema FC di puncak klasemen sementara cukup rawan digusur tim-tim di bawahnya yang belum memainkan pertandingan pekan ke-27.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, derby jatim, Persebaya Surabaya, almeida, Alfarizi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-tak-ingin-banyak-alasan-usai-takluk-di-derby-jatim
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini