Arema FC Sudah Lakukan Evaluasi untuk Menatap Laga Kontra Bali United

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Des 2023, 02:00 WIB
Persiapan Arema FC jelang menghadapi Bali United

Persiapan Arema FC jelang menghadapi Bali United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC, Fernando Valente menegaskan bahwa dia bersama jajaran tim pelatih sudah memperbaiki organisasi permainan timnya untuk menatap laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Singo Edan dijadwalkan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (2/12) nanti.

Sejumlah evaluasi telah dicatat dan diperbaiki selama masa persiapan. Menurutnya, pemain bisa tampil lebih baik lagi dari laga sebelumnya saat kalah dengan skor 0-1 dari Persik Kediri.

"Ada catatan untuk mendapat hasil baik berikutnya, yakni dengan mengontrol pertandingan lebih baik lagi. Kemarin sudah cukup baik, tapi kami masih kerap kehilangan bola di sepertiga lapangan, ini jadi evaluasi," katanya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Fernando Valente meyakini, jika pemain Arema FC bisa mengontrol bola lebih baik lagi dan berani menciptakan peluang, bukan tidak mungkin untuk meraih hasil positif.

"Dengan mengontrol lebih baik, itu supaya para pemain tidak takut menciptakan asis," imbuhnya.

Selain mengontrol bola, Fernando Valente menyebut tidak suka pemain kecolongan saat situasi bola mati. Seperti diketahui, gol semata wayang pada laga melawan Persik Kediri diciptakan Anderson Nascimento berkat umpan Ze Valente dari skema sepak pojok.

"Saya tidak terlalu suka kemasukan lewat set piece. Ini kenyataannya," pungkasnya.

Usai kalah dari Persik Kediri, Singo Edan tertahan di peringkat ke-16 Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 18 poin. Saat ini tim berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi meski butuh 2 kali menang di pertandingan selanjutnya karena gap poin dengan Persita Tangerang sebagai tim terakhir penghuni zona aman adalah 4 poin.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Fernando Valente, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-sudah-lakukan-evaluasi-untuk-menatap-laga-kontra-bali-united
10405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini