Arema FC Serahkan Rencana Uji Coba Kepada Tim Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Kamis 22 Sep 2022, 04:30 WIB
Pelatih Arema FC, Javier Roca memimpin latihan timnya

Pelatih Arema FC, Javier Roca memimpin latihan timnya/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC menyerahkan keputusan untuk melakukan uji coba kepada tim pelatih. Jeda kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 karena FIFA match day yang cukup panjang memang disikapi beberapa klub dengan mengagendakan laga uji coba.

Manajer Arema FC, M Ali Rifki menyebut bahwa pihak manajemen tidak ikut campur dengan agenda tim. Digelar atau tidaknya laga uji coba akan ditentukan tim pelatih, demikian juga waktu dan tim yang akan dihadapi.

"Uji coba itu sudah masuk dalam perencanaan agenda tim yang disusun pelatih. Bukan manajemen yang menentukan," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tim berjuluk Singo Edan itu sendiri mulai berlatih lagi Rabu (21/9) sore. Sebelumnya, setelah menjalani laga pekan ke-10 melawan Persik Kediri pada Sabtu (17/9) lalu seluruh tim diberi jatah libur selama tiga hari.

Pemain akan difokuskan untuk membentuk kembali kondisi fisik yang hilang akibat awal musim yang berat. Pelatih Arema FC, Javier Roca yang akan bertanggung jawab dengan perbaikan kondisi itu.

Hal ini juga yang disinyalir jadi penyebab menurunnya performa Arema FC di sembilan laga awal. Padahal, Gian Zola dan kawan-kawan baru saja menjadi juara di turnamen pra musim Piala Presiden 2022.

"Latihan kami sudah digelar per tanggal 21 September. Di latihan nanti coach Javier Roca akan mementingkan fisik terlebih dahulu," ujar Ali Rifki.

Kondisi fisik pemain diakui lumayan tergerus hebat. Porsi latihan yang dibebankan pelatih Eduardo Almeida kepada para pemain berdampak serius pada stamina dan cederanya para pemain.

"Jujur saja, pelatih yang lama itu bisa dibilang over-training. Banyak pemain kami yang kena di hamstring dan akhirnya cedera parah," tutur dia.

Dengan waktu sekitar dua pekan jeda kompetisi ini, M Ali Rifki mendukung apapun program latihan dari tim pelatih untuk membantu Arema FC kembali ke performa terbaiknya begitu FIFA match day usai.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, ali rifki, javier roca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-serahkan-rencana-uji-coba-kepada-tim-pelatih
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini