Arema FC Percaya Diri dengan Skuat Muda yang Dimiliki

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Des 2020, 11:00 WIB
Skuat Arema FC punya pemain muda potensial

Skuat Arema FC punya pemain muda potensial/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC percaya diri dengan skuat muda yang mereka miliki. Setidaknya ada delapan pemain yang usianya masih 21 tahun ke bawah, yaitu M. Rafli, Nurdiansyah, Feby Eka, Aji Saka, Vikrian Akbar, Andreas Francisco, Titan Agung, dan Seiya Da Costa.

Pemain senior di tim berjuluk Singo Edan itu juga belum terlalu uzur untuk ukuran pesepak bola. Hendro Siswanto, Dendi Santoso, dan Johan Farizi yang tercatat sebagai paming senior juga masih berusia 30 tahun.

Menanggapi fakta tersebut, General Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan sejak awal musim Liga 1 lalu, pihaknya memang mengusung young gun power alias kekuatan pemain-pemain muda. Alasan yang sama juga menjadi alasan mengapa Singo Edan menaikkan cukup banyak pemain akademi. Serta merekrut pemain pinjaman dengan label pemain promosi akademi dari klub lain.

"Karena memang tujuannya demikian, makanya jika ada penambahan akan diambil dari akademi," kata Ruddy Widodo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Bukannya sombong atau apa, saya melihat chemistry antara pemain lokal ini memang kompak," imbuhnya.

Di sisi lain, setelah Liga 1 dihentikan skuat Arema FC dirampingkan dan beberapa pemain pinjaman dilepas. Dari tiga pemain pinjaman, hanya menyisakan Feby Eka saja yang dipertahankan.

Kondisi itu membuat peta persaingan pemain-pemain akademi makin sengit. Kesempatan bagi mereka menjalani debut pun semakin besar. Karena ada beberapa pemain yang dirasa kurang ngeyel atau tidak sesuai ekspektasi.

"Toh saya melihat enam pemain dari akademi sangat bagus sekali. Ya mudah-mudahan bisa menyusul Titan yang muda-muda itu. Saya kalau lokal tidak worry," pungkasnya.

Artikel Tag: arema fc, ruddy widodo, Liga 1

795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini