Arema FC Fokus Matangkan Taktik Jelang Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 27 Sep 2020, 08:00 WIB
Latihan skuat Arema FC jelang lanjutan Liga 1 2020

Latihan skuat Arema FC jelang lanjutan Liga 1 2020/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah beberapa waktu lalu fokus terhadap kesiapan fisik pemain untuk menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan awal Oktober nanti, tim pelatih Arema FC mulai mempersiapkan timnya dari sisi taktik dan strategi.

Dalam mempersiapkan fisik Hendro Siswanto dan kawan-kawan, skuat Arema FC sempat menjalani latihan di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

Pelatih Arema FC, Carlos Oliviera mengatakan bahwa dia dan jajaran tim pelatih mulai fokus untuk persiapan laga melawan Persija Jakarta pada 3 Oktober mendatang.

Dia mengatakan tidak akan kembali menggelar latihan fisik lagi dan banyak melakukan latihan di lapangan untuk mematangkan teknik dan juga taktikal tim.

Eks juru taktik klub Vietnam, Becamex Binh Duong itu menyebut jelang lanjutan Liga 1 2020 kembali bergulir pasca dihentikan sementara waktu selama masa pandemi virus Covid-19 dapat membuat skuatnya semakin kompak.

"Selain latihan fisik dan teknik, kami juga ingin mempererat keakraban antar pemain, pemain dengan staf pelatih, dan semua bagian dalam tim ini," ujar Carlos Oliviera seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Setelah ini kami tidak ada lagi sesi latihan khusus. Kami akan fokus latihan di lapangan untuk menyusun skema bermain. Kami juga akan merancang strategi dan taktik untuk menghadapi lawan kami nanti," imbuhnya.

Arema FC menatap lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu dengan mematok target finish di papan atas pada akhir musim nanti. Kehadiran Carlos yang menggantikan posisi Mario Gomez diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi tim kebanggaan Aremania itu.

Artikel Tag: arema fc, carlos oliviera, Liga 1

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini