Arema FC Dukung Keinginan Hendro dan Alfarizi untuk Jadi Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Rabu 16 Des 2020, 08:30 WIB
Pemain Arema FC, Hendro Siswanto

Pemain Arema FC, Hendro Siswanto/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa pihaknya mendukung penuh keinginan kedua pemain andalan timnya, Hendro Siswanto dan Johan Alfarizi yang sudah mulai menapaki anak tangga pertamanya sebagai pelatih dengan mengikuti kursus kepelatihan.

Sebagai pemain sepak bola profesional, kedua pemain itu memang berkeinginan untuk melanjutkan karir sepak bola sebagai seorang pelatih ketika nanti memutuskan gantung sepatu. Dia menilai, di masa libur seperti saat ini cocok untuk menimba ilmu sebanyak mungkin di dunia kepelatihan.

"Iya tidak apa-apa kan itu sudah pasti, schedule juga sudah keluar. Kalau tidak salah tanggal 14 sampai tanggal 31 Januari. Tidak apa-apa, mereka juga ingin jadi pelatih dan kami mendukung. Kalau tidak ada sepak bola saya akan melatih saja, kan pikiran pemain seperti itu. Ya sudah tidak apa-apa," ujar Ruddy seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski mendukung penuh keinginan kedua pemainnya itu, ia mengingatkan bahwa ketika jadwal kompetisi sudah keluar, Ruddy Widodo berharap Hendro Siswanto dan Johan Alfarizi dapat segera bergabung dengan skuat Arema FC.

"Kalau awal Febaruari jadi kick off mereka kan sudah bisa ke klub. Kami juga tidak bisa menutup keinginan para pemain," tandasnya.

Sama seperti tim lain, tim berjuluk Singo Edan juga tengah meliburkan latihan tim sembari menunggu jadwal terbaru kompetisi Liga 1 yang rencananya akan digulirkan pada Februari 2021 nanti.

Sampai sejauh ini, PSSI masih menunggu izin dari pihak kepolisian untuk kembali menggulirkan kompetisi kassta tertinggi sepak bola tanah air itu. Dengan tuntasnya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, PSSI cukup optimis bahwa Polri akan memberikan izin untuk menggelar kompetisi.

Artikel Tag: arema fc, hendro, Alfarizi, Liga 1

991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini