Arema FC Ditekuk PSIS Lewat Brace Carlos Fortes, Almeida tak Berkecil Hati

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Jun 2022, 07:30 WIB
Laga uji coba leg kedua PSIS Semarang Vs Arema FC

Laga uji coba leg kedua PSIS Semarang Vs Arema FC/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC harus mengakui keunggulan 1-2 PSIS Semarang pada pertandingan uji coba leg kedua yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6). Yang lebih menyakitkan, sepasang gol lawan di laga tersebut lahir melalui mantan penyerang Singo Edan musim lalu, Carlos Fortes.

Pada pertemuan leg pertama yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, 22 Mei 2022 lalu, Arema FC berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Menanggapi hasil pertandingan pada pertemuan kedua tersebut, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut bahwa fase persiapan seperti pertandingan uji coba dan pramusim akan dijadikannya untuk mengumpulkan bahan evaluasi, termasuk dari hasil pertandingan melawan PSIS Semarang. Pelatih asal Portugal itu menilai bahwa kedua tim sudah menunjukkan permainan yang bagus.

"Pertandingan yang bagus untuk kedua tim. Saya pikir kami akan membuat musim yang bagus. Saya rasa, kedua tim akan terus meningkatkan kemampuan daripada pertandingan hari ini," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Mantan pelatih Semen Padang FC itu mengingatkan bahwa ajang uji coba sebelum kompetisi resmi memang digunakan untuk memperbaiki kekurangan dalam tim, hal itu penting sebelum menapaki kompetisi resmi.

"Kami kan masih di masa pramusim, tapi secara umum pertandingan yang bagus untuk kedua tim," jelasnya.

Salah satu evaluasi yang wajib dilakukan di tim Arema FC menurutnya adalah soal penyelesaian akhir, beberapa peluang yang harusnya bisa menjadi gol di pertandingan tersebut terlewatkan.

"Kedua tim sudah memperlihatkan kualitas mereka yang sesungguhnya dan kami harus melewatkan kesempatan mencetak gol. Jadi sekarang mempersiapkan tim untuk liga," urai Almeida.

Usai menghadapi PSIS Semarang, sebelum terjun di ajang Turnamen Pramusim 2022, Dendi Santoso dan kawan-kawan akan lebih dulu melakukan uji coba dengan Rans Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan, Selasa (7/6) mendatang.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, PSIS Semarang, almeida

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-ditekuk-psis-lewat-brace-carlos-fortes-almeida-tak-berkecil-hati
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini