Arema FC Akhirnya Kudeta Persib Bandung Dari Puncak Klasemen Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Jan 2022, 00:30 WIB
Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo merayakan gol ke gawang PSS Sleman

Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo merayakan gol ke gawang PSS Sleman/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC akhirnya sukses mengkudeta Persib Bandung dari posisi punca klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Hal itu dipastikan setelah Singo Edan sukses menekuk PSS Sleman dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (13/1) sore WIB.

Posisi puncak tim asuhan Eduardo Almeida itu tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 40 poin, unggul tiga angka dari Persib Bandung yang di pertandingan Kamis (13/1) malam WIB takluk dengan skor 1-0 dari Bali United.

Pada pertandingan kontra PSS Sleman, Arema FC yang tampil dengan kekuatan terbaiknya justru dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan ketat Super Elang Jawa.

Tempo pertandingan sedang yang dipertontonkan kedua tim membuat hampir tidak ada peluang bersih yang dihasilkan di paruh pertama, skor kacamata pun menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Eduardo Almeida langsung melakukan dua pergantian dengan memasukkan Muhammad Rafli dan Sandi Darma Sute untuk menggantikan Jayus Hariono dan Hanif Sjahbandi.

Pergantian itu terbukti mampu lebih menghidupkan lini tengah Arema FC yang tampil lebih menekan. Kebuntuan pun akhirnya pecah di menit ke-53' melalui gol yang dicetak Kushedya Hari Yudo yang memaksimalkan umpan Dendi Santoso, skor berubah 1-0.

Hanya berselang tiga menit usai gol Kushedya Hari Yudo, giliran Dendi Santoso yang mencatatkan namanya di papan skor. Keberhasilan pemain dengan nomor punggung 41 itu tidak lepas dari kerja sama apik lini depan pemain Arema FC. Muhammad Rafli berikan umpan tarik yang langsung disambut Dendi Santoso untuk menggandakan keunggulan timnya.

PSS Sleman sendiri bukannya tanpa peluang. Wander Luiz di menit 66' sempat memberikan ancaman, namun sepakan kerasnya bisa ditangkap dengan mudah oleh Teguh Amirudin yang menggantikan posisi Adilson Maringa yang absen.

Jelang pertandingan berakhir, tercatat Dedik Setiawan yang masuk menjadi pemain pengganti memiliki dua peluang emas. Namun masih belum bisa menghasilkan gol. Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 tetap untuk keunggulan Singo Edan.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Dendi Santoso, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-akhirnya-kudeta-persib-bandung-dari-puncak-klasemen-liga-1
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini