Arema FC 4-1 Perseru Badak Lampung FC, Amukan Singo Edan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Jul 2019, 23:09 WIB
Arema FC 4-1 Perseru Badak Lampung FC, Amukan Singo Edan

Makan Konate/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC sukses mencatatkan hattrick kemenangan di Liga 1 Indonesia 2019, setelah mencukur tim tamu Perseru Badak Lampung FC dengan skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (16/7).

Raihan tiga poin itu membawa Singo Edan kini naik ke peringkat 7 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dari tujuh laga yang sudah dijalani. Sedangkan Perseru Badak Lampung FC tertahan di peringkat 12 dengan raihan delapan angka dari sembilan pertandingan.

Memiliki modal kemenangan dalam dua laga sebelumnya, Singo Edan langsung menekan lini pertahanan tim tamu begitu wasit meniup pluit tanda dimulainya laga. Mereka bahkan sudah mampu unggul pada menit ke-6 melalui aksi Makan Konate yang memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Dendi Santoso, 1-0 Arema FC memimpin.

Pada menit ke-24, gelandang asal Mali itu kembali menjadi momok lini pertahanan Perseru Badak Lampung FC, setelah dirinya kembali mencatatkan namanya di papan skor, 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Perseru Badak Lampung FC kemudian memberikan respon empat menit berselang, melalui aksi Talaohu Abdul Musafri untuk memperkecil ketinggalan timnya menjadi 2-1. Paruh pertama ditutup masih untuk keunggulan Arema FC.

Memasuki babak kedua, Singo Edan masih cukup dominan. Sampai akhirnya pada menit ke-73, Sylvano Comvalius sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Dedik Setiawan, skor 3-1.

Selang enam menit kemudian, hattrick Makan Konate pada laga tersebut memastikan keunggulan 4-1 untuk Arema FC. Skor tersebut tidak berubah sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya laga.

Kemenangan itu jadi modal berharga bagi Arema FC untuk mentap laga selanjutnya kontra Madura United dalam laga bertajuk derby Jatim pada Sabtu 20 Juli nanti.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, perseru badak lampung fc

1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini