Archie Gray Masuk Daftar Target Arsenal di Musim Panas

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Jun 2024, 21:46 WIB
Archie Gray.

Archie Gray. (Foto: Copa/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang Leeds United, Archie Gray, dikabarkan masuk ke dalam daftar pemain yang ingin didatangkan oleh Arsenal di bursa transfer musim panas tahun ini.

Dalam sebuah laporan terbaru, jurnalis Ben Jacobs mengklaim bahwa Arsenal tengah memantau gelandang Leeds United, Archie Gray. Disebutkan bahwa The Gunners menghadapi persaingan ketat dari Liverpool dan Brighton and Hove Albion dalam pengejaran pemain berbakat asal Inggris tersebut pada musim panas ini.

Gray menikmati musim yang mengesankan di Elland Road saat ia berhasil menunjukkan penampilan yang solid di jantung lini tengah Leeds. Pemain berusia 18 tahun itu terlibat dalam 52 pertandingan untuk the Whites musim lalu, mencetak satu gol dan membuat dua assist di semua kompetisi.

Pemain kelahiran Durham ini berhasil menarik perhatian di lini tengah usai mencatatkan rata-rata 2,1 tekel, 0,7 intersep, 0,6 sapuan, dan 1,0 dribel per pertandingan di EFL Championship. Ia bahkan tampil apik saat mendistribusikan bola dari lini tengah setelah melakukan 83,9% dari percobaan operan di kasta kedua sepak bola Inggris.

Kontraknya saat ini di Leeds United akan habis pada musim panas 2028 yang dapat menyulitkan The Gunners untuk merekrutnya dengan harga yang murah di musim panas tahun ini.

Gray adalah gelandang tangguh yang mampu membaca situasi dengan baik dan mampu melakukan beberapa intersep penting bagi timnya di dalam kotak penalti. Dia biasanya menghalau bahaya saat dibutuhkan dan dapat melakukan beberapa pergerakan energik dengan bola dari lini tengah.

Pemain muda berbakat ini merupakan seorang gelandang box-to-box, namun ia juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan atau bek kanan jika dibutuhkan seperti yang ia tunjukkan di Leeds United. Namun, masih harus dilihat apakah dia dapat mempertahankan penampilan bagusnya di Liga Primer.

Kita dapat mengharapkan Gray untuk membawa lebih banyak energi dan kedalaman ke lini tengah pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Dia cukup baik untuk bersaing untuk mendapatkan tempat sebagai pemain inti di Emirates Stadium di musim-musim mendatang.

Di usianya yang masih 18 tahun, Gray memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia di posisinya suatu hari nanti. Oleh karena itu, the Gunners akan sangat bijaksana untuk mencoba segala cara untuk menggaetnya sebelum musim baru dimulai.

Artikel Tag: Archie Gray, Leeds United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/archie-gray-masuk-daftar-target-arsenal-di-musim-panas
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini