Araujo Sebut Barca Harus Bermain Cerdas Lawan Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Mar 2023, 19:07 WIB
Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menjamu Real Madrid di semifinal Piala Raja Spanyol. Pemain belakang Ronald Araujo meminta kepada rekan setimnya untuk bermain cerdas saat bermain di El Clasico nanti.

Setelah dua kekalahan beruntun dari Manchester United dan Almeria, serta absen untuk pertama kalinya sejak Oktober, Blaugrana menghadapi Real Madrid di El Clasico pada Kamis malam.

Selain kurangnya performa, Barcelona juga kehilangan beberapa pemain kunci mereka di Pedri, Robert Lewandowski dan Ousmane Dembele, bisa dibilang trio paling bertanggung jawab atas performa serangan mereka musim ini. Namun Araujo mengatakan kepada Barca TV (melalui Sport), bahwa dia tidak mengkhawatirkan moral atau performa.

“Tim dalam kondisi baik-baik saja. Kita adalah keluarga, kita bersatu. Kami datang dari dua kekalahan tetapi tim ini kuat, kami tahu potensi kami dan pekerjaan yang kami lakukan dengan Xavi. Anda harus bangun dan mengganti chip. Ada banyak hal di depan," katanya.

“Kami masih unggul tujuh poin. Liga itu panjang dan sulit. Kami tahu tujuannya dan kami harus terus bekerja, dengan kerendahan hati dan kepercayaan.”

Dia juga menyoroti peningkatan pertahanan kampanye ini, yang merupakan salah satu masalah utama mereka terakhir kali.

“Secara defensif kami sangat bagus. Kami telah mengubah musim ini. Tujuannya adalah untuk mendapatkan clean sheet dan kami berada di jalur yang benar.”

Pertandingan di Santiago Bernabeu adalah leg pertama semifinal Copa del Rey, dengan leg kedua dimainkan di Camp Nou pada awal April. Araujo meminta rekan-rekannya untuk tidak pergi ke Gung Ho di Madrid.

“Sabar dan tenang. Kita tidak bisa lepas kendali. Kami tidak bisa pergi ke pertandingan pertama dan ingin memenangkannya. Kita harus cerdas. Kami memiliki pengembalian di depan dukungan kami," sambungnya.

Artikel Tag: Piala Raja Spanyol, Ronald Araujo, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/araujo-sebut-barca-harus-bermain-cerdas-lawan-real-madrid
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini