Araujo Kemahalan, Bayern Beralih Incar Clement Lenglet dari Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Des 2023, 06:30 WIB
Clement Lenglet

Aksi Clement Lenglet Saat Coba Menghadang Pergerakan Thomas Muller (Sumber: Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich masih menjadikan bek tengah sebagai prioritas utama dalam peningkatan kedalaman skuat, karena Matthijs de Ligt dan Dayot Upamecano mulai rawan menderita cedera. Setelah sebelumnya sempat dikaitkan dengan Ronald Araujo, kini Bayern mulai mengalihkan pandangannya kepada Clement Lenglet.

Mendatangkan Clement Lenglet dinilai lebih realistis ketimbang memboyong rekan setimnya di Barcelona, Ronald Araujo, yang memiliki nilai transfer lebih mahal. Menurut informasi Transfermarkt, Lenglet memiliki nilai pasar hanya sebesar sepuluh juta euro atau setara dengan 167,6 miliar rupiah.

“Clément Lenglet (28) bisa menjadi pilihan untuk memperbaiki kedalaman skuad sebagai bek tengah cadangan. Pemain Prancis itu saat ini berada di Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona, dengan nilai pasar sepuluh juta euro, kepindahan Lenglet akan menjadi hal yang realistis,” tulis laporan Tobi Altschäffl dan Christian Falk dari Sport Bild.

Mendatangkan Clement Lenglet juga dipastikan tidak akan terlalu rumit bagi Bayern Munich, karena Barcelona sebagai klub pemilik juga sudah tidak menginginkan pemain asal Perancis tersebut. Setelah diboyong dari Sevilla pada musim panas 2018 silam dengan harga 35,9 juta euro, Lenglet tidak pernah benar-benar menjadi pemain andalan Barca di lini belakang. Oleh sebab itu, pemain berusia 28 tahun itu kemudian dipinjaman ke Tottenham Hotspur pada musim 2022/23 dan kemudian kembali dipinjamkan ke Aston Villa untuk musim 2023/24.

Sejauh musim ini penampilan Lenglet bersama Aston Villa juga tidak terlalu membanggakan, karena ia hanya berhasil mencatat lima penampilan di UEFA Coference League tanpa mencatat satu kali pun penampilan di Liga Premier Inggris.

Artikel Tag: clement lenglet, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/araujo-kemahalan-bayern-beralih-incar-clement-lenglet-dari-barcelona
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini