Aqil Minta Doa dan Dukungan Agar Indonesia Lolos Piala AFC U-23

Penulis: M. Aldi
Minggu 10 Okt 2021, 23:00 WIB
Kiper Persib, Aqil Savik

Aqil Savik ketika berlatih (Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kebanggaan dirasakan penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik. Karena dia mendapat panggilan membela tim nasional Indonesia U-23 di ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mendatang.

Rasa bahagia dirasakannya karena tentu mimpi dari para pesepakbola adalah membela kostum negaranya. Untuk itu, kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong kepadanya tentu begitu disyukuri dan ingin dijawab dengan performa apik.

"Tentu senang, siapa yang engga senang kalau dipanggil timnas. Pasti tujuan saya juga sebagai pemain Indonesia adalah membela negara sendiri. Jadi pasti senang banget lah," kata Aqil ketika diwawancara oleh awak media.

Memang bukan pertama kalinya kiper berusia 22 tahun ini dapat panggilan dari tim nasional. Dia pernah dipanggil skuat Garuda di kualifikasi Piala Dunia beberapa bulan lalu. Namun menit bermain belum didapatkannya.

Salah satunya adalah persaingan yang ketat di pos kiper. Kini juga Ernando Adi dan Muhammad Riyandi jadi pesaing Aqil untuk mendapatkan tempat di tim utama. Hanya saja dirinya menyebut bahwa persaingan adalah hal yang wajar.

"Persaingan yang pasti persaingan yang sehat. Semuanya memiliki kemampuan masing-masing, semua juga mempunyai kelebihan masing-masing. Saya fokus target saya pribadi memperlihatkan kemampuan saya sendiri saja," jelasnya.

Sang kiper nantinya dipastikan absen membela Persib di series kedua Liga 1 2021/2022 bersama Bayu Fiqri serta Beckham Putra Nugraha. Karena mereka bertiga yang jadi wakil Maung Bandung di tim Merah Putih.

"Tentunya ini kan karena membela negara ya saya absen. Jadi mungkin nanti saya kembali dengan pengalaman yang baru. Semoga ke depannya bisa membantu tim Persib pada laga-laga selanjutnya yang bisa saja ikuti," ujarnya.

Tim nasional U-23 akan bertanding di Tajikistan pada 27 Oktober menghadapi Cina dan 30 Oktober melawan Australia. Seluruh pertandingan nantinya akan digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe.

Namun skuat sudah dikumpulkan di Jakarta untuk berlatih bersama sejak kemarin. Nantinya di tanggal 12 rombongan tim bertolak ke Tajikistan dan menggelar sesi pemusatan latihan lebih dulu sekitar dua pekan.

Aqil pun meminta doa terutama dari Bobotoh supaya hasil terbaik didapat oleh tim nasional U-23. "Iya doakan juga kita bisa menang di Tajikistan, semoga lancar dan lolos kualifikasi," tukasnya.

Artikel Tag: Aqil Savik, Persib, Tim nasional U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aqil-minta-doa-dan-dukungan-agar-indonesia-lolos-piala-afc-u-23
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini