Aqil Kecewa Mobil Kakak Perempuannya Jadi Korban Oknum Bobotoh

Penulis: M. Aldi
Selasa 27 Apr 2021, 06:30 WIB
Aqil Savik ketika diwawancara

Kiper Persib, Aqil Savik ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Aksi vandalisme dilakukan oleh sejumlah oknum suporter Persib Bandung pada Minggu (26/4) malam. Pengrusakan juga dilakukan pada satu kendaraan sedan yang ternyata milik kakak perempuan kiper Persib, Aqil Savik.

Rombongan oknum ini sempat melakukan penyerangan ke Graha Persib yang merupakan kantor klub. Selain itu mobil-mobil yang berplat nomor B pun menjadi sasaran. Mengingat dalam laga ini Persib kalah dari tim rival dari Jakarta.

Aqil pun geram karena kakaknya yang juga sebenarnya warga Bandung malah menjadi sasaran pelaku tindak anarkis. Dia juga sempat meluapkan kekesalannya di akun instagram saat dia baru tiba dari Stadion usai pertandingan.

"Iya itu teteh, keluarga sendiri. Awalnya sedih, selesai pertandingan, sampai hotel, makan. Terus liat chat kalau mobil dipukulin, teteh sampai panik di dalem," kata pria berusia 22 tahun itu ketika diwawancara.

"Awalnya sedih karena harus kalah, siapa yang mau melihat tim rival yang angkat piala di depan mata. Pas lihat chat itu ya makin nambah emosi, perasaan campur aduk lah," kata dia melanjutkan.

Atas dasar kondisi psikologis yang sedang terpukul karena gagal juara, ditambah mobil kakaknya diserang, Aqil sempat tersulut emosi. Dia pun menyayangkan masih banyak oknum suporter yang belum bisa bersikap dewasa ketika merasakan kekecewaan.

"Jadi ya awal-awal saya kurang bisa kontrol emosi. Sangat menyayangkan lah apalagi sama orang ga bertanggung jawab. Seharusnya sepakbola Indonesia bisa lebih dewasa lah baik itu suporternya juga," ujarnya dia.

Kakak perempuannya sedang mengemudi sendirian di kawasan Dago. Lalu sekelompok perusuh mendatangi mobil itu, lalu melakukan pelemparan, menyemprotkan cat ke mobil dan juga membuat badan mobil penyok. Atas kejadian ini, sang kakak pun kini masih trauma.

"Sudah baik tetapi masih trauma digerombolin, diteriakin, dimaki-maki. Saya juga ngalamin lah kan kalau kita nabrak atau nyerempet aja deg-degan pasti. Gimana ini kan cewek," kata kiper jangkung yang baru dapat panggilan timnas ini.

Jebolan Diklat Persib ini juga berharap tidak ada kejadian serupa yang terjadi. Menurutnya aksi vandalisme ini tidak boleh terjadi apalagi sepakbola Indonesia sedang disorot. Tindakan negatif tentu bisa membuat izin bergulirnya liga jadi tidak diberikan pihak kepolisian.

"Mungkin sangat disayangkan. Semoga ini yang terakhir ke depannya jangan ada lagi. Sangat disayangkan apalagi kita lama vakum, satu tahun ga main. Dan laga kemarin itu laga uji coba untuk Liga 1," tukas Aqil.

Artikel Tag: Aqil Savik, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aqil-kecewa-mobil-kakak-perempuannya-jadi-korban-oknum-bobotoh
1190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini