Antusiasnya Para Penggawa Timnas Indonesia di Latihan Perdana

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 08 Agu 2020, 07:45 WIB
Antusiasnya Para Penggawa Timnas Indonesia di Latihan Perdana

Latihan perdana timnas Indonesia pada TC di Jakarta/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Para pemain timnas Indonesia senior dan U-19 menjalani latihan perdana mereka di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8) dengan antusiasme tinggi. Dikomandoi langsung oleh Shin Tae-yong, para pemain berpacu menunjukkan yang terbaik.

Pada pemusatan latihan (TC) kali ini, sebanyak 29 pemain senior dan 46 pemain U-19 dipanggil. Para pemain itu sudah sudah berkumpul sejak 23 Juli 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta.

Sebelum menjalani latihan perdana, pemain dan official terlebih dahulu menjalani swab test dan rapid test untuk memastikan bahwa seluruh yang terlibat benar-benar dalam kondisi sehat.

Salah seorang pemain timnas Indonesia senior, Nadeo Argawinata menyebut, antusiasme tinggi yang ditunjukkan para pemain menunjukkan bahwa latihan perdana memang sudah ditunggu-tunggu para pemain.

"Saya sangat antusias menjalani latihan hari ini, mungkin karena ini adalah pemusatan latihan yang kami nantikan sejak mulai dikumpulkan. Tentu ini menjadi awal baik bagi kedua tim (timnas senior dan U-19)," tuturnya seperti dialnsir laman resmi PSSI.

Pemain timnas U-19, Beckham Putra Nugraha menyebut, bahwa dirinya sudah melakukan persiapan untuk bisa maksimal di latihan perdana tersebut.

"Saya dan teman-teman yang lain merasa sangat senang bisa kembali latihan, setelah hampir 15 hari tidak latihan di lapangan. Tentu berbeda antara latihan mandiri di rumah dengan di lapangan rumput. Jadi saya lebih bisa menikmatinya. Persiapan saya lebih ke menjaga fisik dan kebugaran sebaik mungkin. Tak lupa juga mental, terutama kesehatan," ungkapnya.

Beckham juga harus beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang dialami oleh Indonesia dan juga dunia saat ini.

"Dengan kondisi pandemi Covid-19 sekarang, tentu saya juga harus mengikuti protokol kesehatan. Memakai masker, membawa hand sanitizer menjaga kebersihan, karena virus corona ini kalau kita hidup kotor, kemungkinan bisa terkena, jadi saya harus membiasakan hidup bersih," ceritanya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, piala afc, Piala Dunia

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini