Antoine Griezmann Sang Pemecah Rekor di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Jumat 03 Sep 2021, 21:01 WIB
Griezmann

Antoine Griezmann (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dua tahun setelah meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Barcelona, Antoine Griezmann kembali ke Estadio Wanda Metropolitano di mana ia dicintai oleh ara penggemarnya dan yang paling luar biasa ia mencatatkan rekor yang dapat menempatkannya di antara beberapa legenda klub ibukota Spanyol tersebut.

Antoine Griezmann bergabung dengan Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman selama dua tahun dari Barcelona dengan kewajiban beli di akhir periode pinjamannya. Di periode pertamanya bersama Los Rojiblancos, pemain internasional Perancis tersebut mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa menyamai rekor Luis Aragones dengan 27 gol. Ia menyumbangkan 21 gol di Liga Champions dan enam di Liga Europa.

Seperti dilansir Marca, Griezmann telah mencatatkan beberapa rekor menarik di periode pertamanya bersama Atleti dan di periode keduanya ini, pemain internasional Perancis tersebut pastinya tertantang untuk memecahkan beberapa rekor di Estadio Wanda Metropolitano.

Griezmann menduduki peringkat kelima daftar pencetak gol terbanyak di Atletico dengan 133 golnya hanya terpaut satu gol dari striker legendaris, Jose Eulogio Garate dan terpaut 21 gol dari peringkat ketiga Paco Campos (154), sedangkan peringkat teratas diduduki oleh Luis Aragones dengan 172 golnya.

Pemain 30 tahun tersebut mencetak gol terakhirnya sebagai pemain Atletico pada 24 April 2019, di dalam satu musim di mana ia mencetak 21 gol yang membawanya menjadi pencetak gol terbanyak tim di era Diego Simeone.

Sedangkan jumlah assist yang dibuatnya adalah 46 dalam 257 pertandingan untuk Atleti yang menempatkannya di peringkat kesembilan di sepanjang sejarah klub. Sekembalinya pemain asal Peranciss tersebut ke Metropolitano masih layak dinantikan apakah ia bisa menjadi pemecah rekor lagi di sana.

Artikel Tag: Griezmann, Atletico Madrid, Luis Aragones

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antoine-griezmann-sang-pemecah-rekor-di-atletico-madrid
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini