Ansu Fati Tak Bakal Dipaksakan Bermain jika Belum Fit

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 04 Des 2021, 19:39 WIB
Gelandang Barcelona, Ansu Fati (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Ansu Fati (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez salut dengan perjuangan Ansu Fati. Meski demikian, dia tidak akan mengambil risiko memainkan gelandang muda itu jika tidak dalam kondisi yang fit.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Fati telah absen karena cedera hamstring yang dideritanya saat bermain imbang 3-3 melawan Celta Vigo tetapi hampir kembali ke tim utama. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu terlihat menuju ke pelatihan pada hari Selasa, meskipun para pemain telah diberikan beberapa hari libur setelah menang atas Villarreal, tengah pekan kemarin. Xavi memang sangat senang dengan perjuangan yang dilakukan pemain jebolan akademi La Masia tersebut. Namun, pelatih berkebangsaan Spanyol itu tidak bakal bermain sampai kondisi fisiknya pulih 100 persen.

"Ansu Fati melakukan upaya luar biasa untuk kembali bersama tim dan itu membuat saya emosional melihat betapa kerasnya dia bekerja. Kami tahu pentingnya pertandingan itu, tetapi saya berharap dan saya ingin dia merasa nyaman. Kami tahu bahwa pertandingan berikutnya ini penting bagi kami," kata Xavi.

"Sampai dia 100% dia tidak akan kembali bersama tim. Saya tidak akan memaksa pemain mana pun. Kami melakukan itu di masa lalu dan kami kehilangan mereka. Ketika dia 100% dia akan kembali bersama tim," sambung mantan pelatih Al-Sadd tersebut.

Malam ini, Barcelona akan coba tampil konsisten ketika menjamu Real Betis. Setelah itu, tim asal Catalan tersebut bakal berhadapan dengan Bayern Munich di laga penyisihan grup Liga Champions.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ansu-fati-tak-bakal-dipaksakan-bermain-jika-belum-fit
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini