Angelino Ungkap Julian Nagelsmann Sebagai Sosok yang Berjasa dalam Karirnya

Penulis: Degha Mulia
Kamis 25 Feb 2021, 20:00 WIB
Julian Nagelsmann dan Angelino dalam Salah Satu Pertandingan Liepzig di Liga Champions

Julian Nagelsmann dan Angelino (Foto: Mancehster Evening News)

Berita Liga Jerman: Pemain RB Liepzig, Angelino mengungkap sang manajer, Julian Nagelsmann sebagai sosok yang sangat berjasa dalam peningkatan karirnya. Ia pun berharap kerja sama yang terjalin dengan sang pelatih dapat berlangsung dalam waktu yang lama.

Sebelum bergabung dengan RB Liepzig, Angelino merupakan pemain dari Manchester City. Selama berseragam The Citizens karir Angelino dinilai tidak cemerlang. Tercatat sejak bergabung dengan City pada tahun 2013, Ia lebih banyak menghabiskan waktu di tim U-23 dan menjalani masa pinjaman di beberapa klub. Bahkan Manchester City sempat menjualnya ke salah satu klub yang berlaga di Eredivise yakni PSV Eindhoven pada musim 2018-2019. Perkembangan sang pemain di PSV akhirnya memicu City untuk mengaktifkan buy back clause agar dapat membawa kembali sang pemain ke klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut, Tetapi, dipulangkannya Angelino ke City tidak membuatnya memperoleh tempat di skuad utama tim asuhan Pep Guardiola. Pemain tim nasional Spanyol tersebut hanya memperoleh kesempatan tampil bersama tim utama City sebanyak 15 kali di bawah asuhan Pep. Minimnya menit bermain yang diberikan membuat City meminjamkan pemain berusia 24 tahun tersebut ke RB Liepzig pada akhir Januari 2020.

Datang ke Jerman sebagai pemain berposisi bek kiri, Julian Nagelsmann mampu mengasah potensi Angelino sehingga membuat sang pemain menjadi salah satu pemain sayap yang komplit di Bundesliga. Di tangan Nagelsmann, Angelino mampu memberikan kontribusi yang cukup siginifikan terhadap klub yang saat ini menempati posisi kedua Bundesliga tersebut. Musim ini, pemain berusia 24 tahun tersebut telah mencatatkan 8 gol dan 9 assist dalam 31 penampilannya bersama Liepzig di seluruh kompetisi. Angelino juga menjadi pemain yang memiliki peran cukup vital dalam perjalanan RB Liepzig saat Champions League musim lalu hingga mampu menembus babak semifinal.

Ia pun tidak ragu untuk menyebut bahwa  Julian Nagelsmann merupakan sosok yang berjasa dalam perkembangan karirnya saat ini.

"Ia (Nagelsmann) telah memberikan dorongan yang besar dalam karir saya," ungkap pemain berusia 24 tahun tersebut.

Ia bahkan juga tidak sungkan untuk memuji sang manajer sebagai sosok yang sangat tegas dan jelas saat berbicara serta merupakan sosok pelatih yang bersahabat. Selain itu, menurutnya Nagelsmann merupakan pelatih yang selalu memiliki hasrat untuk menang dan mampu menularkan energi positifnya kepada tim.  Sang pemain pun mengungkapkan hubungannya dengan Nagelsmann saat ini terjalin dengan sangat baik.

"Saat seseorang menaruh kepercayaan yang sangat tinggi kepada anda, dan selalu memberikan kesempatan bermain di setiap minggunya, maka anda harus membalas kepercayaan tersebut. Saya berharap kerjasama yang terjalin dengannya dapat berlangsung dalam waktu yang lama," ujarnya.

Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut juga mengungkapkan perbedaan yang ia rasakan saat berada di bawah asuhan Pep dan Nagelsmann,

"Keduanya memiliki gaya permainan yang sama yakni memiliki hasrat untuk menguasai jalannya pertandingan dan kembali menguasai bola secepatnya. Tetapi terdapat perbedaan yang besar diantara keduanya. Ia (Nagelsmann) menaruh kepercayaan terhadap saya sementara Pep tidak. Saya belajar banyak dari sosok Pep tetapi saya tidak memperoleh porsi kesempatan bermain yang saya inginkan di tangannya."

Artikel Tag: Liga Jerman, rb liepzig, julian nagelsmann, Angelino

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini