Anfield Beri Penghormatan Terakhir kepada David Johnson dan Pele

Penulis: Dwi Prima
Minggu 01 Jan 2023, 13:44 WIB
Anfield Beri Penghormatan Terakhir kepada David Johnson dan Pele

Anfield / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Anfield memberikan penghormatan terakhir kepada David Johnson dan Pele dengan tepuk tangan meriah sebelum pertandingan Premier League melawan Leicester City.

Menjelang kick-off di Anfield pada pertandingan hari Jumat (30/12), penghormatan khusus diberikan kepada mantan striker The Reds yakni David Johnson, pencetak 78 gol dalam 213 pertandingan selama enam tahun yang mencakup empat gelar liga dan tiga Piala Eropa.

Legenda The Reds meninggal dunia bulan lalu pada usia 71 tahun, dan legenda Brasil serta ikon sepak bola global yakni Pele, yang meninggal pada usia 82 pada hari Kamis (29/12).

Karangan bunga untuk menghormati Johnson dan Pele dibawa ke lapangan dan kemudian diletakkan di depan The Kop, sementara para pemain juga mengenakan ban lengan hitam pada laga yang berlangsung malam hari tersebut.

Karangan bunga untuk Johson berwarna merah, sementara untuk Pele berwarna kuning. Dua karangan bunga itu dibawa oleh kapten Jordan Henderson dan kiper The Reds asal Brasil, Alisson Becker.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah, tidak ada pemain Liverpool yang mampu membuat gol pada laga ini, tapi uniknya mereka justru mendapatkan tiga poin pada akhir laga.

Dua gol Liverpool di laga ini tercipta karena gol bunuh diri dari bek Leicester asal Belgia yakni Faes. Gol bunuh diri pertamanya tercipta berkat bola sapuannya untuk umpan Trent Alexander-Arnold yang justru masuk ke gawang, sementara gol bunuh diri kedua karena dia gagal menghalau bola liar yang tercipta berkat tendangan Darwin Nunez yang mengenai tiang gawang.

Artikel Tag: Pele, Liverpool, Anfield

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/anfield-beri-penghormatan-terakhir-kepada-david-johnson-dan-pele
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini