Andy Robertson Sebut 2020 Sebagai Tahun Paling Spesial

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 25 Nov 2020, 13:00 WIB
Andy Robertson mencapai kesuksesan bersama Liverpool dan Skotlandia sepanjang 2020

Andy Robertson. (Foto: Visionhaus)

Berita Liga Inggris: Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, mengatakan 2020 adalah tahun dengan penuh "kenangan indah" baginya setelah membantu klub dan negaranya mencapai kesuksesan masing-masing.

Dunia dikejutkan dengan penyebaran pandemi virus corona dan masyarakat umum sangat merasakan dampaknya di segala aspek, tetapi sebagian olahragawan dibebaskan untuk melanjutkan hidup mereka dalam sistem kehidupan yang baru.

Andy Robertson memanfaatkan kesempatan itu dengan membantu Liverpool menjuarai Premier League musim lalu, yang merupakan gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun. Tidak ada pendukung yang hadir untuk merayakan keberhasilan The Reds, tetapi pasukan Jurgen Klopp sangat bangga dengan pencapaian mereka.

Pemain berusia 26 tahun itu juga menjadi kapten Skotlandia saat negaranya lolos ke Piala Eropa musim panas mendatang. Skotlandia mengalahkan Serbia lewat adu penalti dan tampil di turnamen internasional untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1998.

Dengan pencapaian-pencapaian tersebut saat kita memasuki penghujung tahun 2020 yang penuh ujian, Andy Robertson mengakui bahwa dia berada dalam posisi yang lebih beruntung daripada kebanyakan orang.

"Saya tidak bisa tidak melihat kembali tahun 2020 dengan kenangan indah," katanya kepada Sky Sports. "Saya mengakhiri penantian selama 30 tahun dengan kelompok yang luar biasa ini untuk memenangkan gelar untuk klub hebat ini.

"Dan saya berhasil membantu mengakhiri penantian selama 23 tahun untuk negara saya. Itu adalah yang paling emosional yang pernah saya alami setelah pertandingan, dalam hal hampir menangis. Kami telah melalui banyak hal sebagai negara, kami dan para penggemar, dan itu penantian yang sangat panjang.

"Kami telah terpukul oleh cedera sejauh musim ini, dan beberapa di antaranya adalah cedera parah dan jangka panjang. Itu sangat disayangkan, tapi saya kira itulah mengapa kami memiliki skuat yang besar karena kami perlu memanggil mereka."

Artikel Tag: Andy Robertson, Liverpool, Skotlandia

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini