Andritany Ardhiyasa Tetap Mendapat Dukungan Penuh Dari Thomas Doll

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Okt 2023, 06:30 WIB
Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa

Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper andalan sekaligus kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mulai diterpa sejumlah kritikan karena penampilannya yang dinilai mulai menunjukkan penuran pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Kiper berusia 31 tahun itu dianggap beberapa kali melakukan kesalahan sehingga Persija gagal meraih hasil positif. Ia pun baru mengoleksi dua kali clean sheet dari 14 laga Liga 1 musim 2023/2024.

Kondisi itu tentunya berbanding terbalik dengan musim lalu, dimana ia berhasil keluar sebagai kiper terbaik dengan catatan 15 clean sheet dan membawa Persija menjadi tim paling sulit dibobol lawan, yaitu hanya 27 kali kebobolan di sepanjang musim.

Mulai berdatangannya kritikan terhadap sosok Andritany Ardhiyasa kemudian ditanggapi Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll yang menegaskan bahwa dia sepenuhnya mendukung kapten timnya tersebut.

"Semua mempunyai opininya masing-masing, jadi kalau mau mengikuti kemauan mereka di sosial media tidak akan ada habisnya. Untuk sekarang kami tidak akan mengubah dan membahas apa pun soal posisi penjaga gawang, karena dia (Andritany) juga kapten dari Persija," kata pelatih asal Jerman itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Thomas Doll menjelaskan bahwa beberapa gol yang tercipta ke gawang Persija Jakarta bukanlah kesalahan Andritany Ardhiyasa. Dia memberi contoh kala timnya bermain imbang 2-2 kontra Persis Solo (30/9).

"Posisi kiper selalu menjadi orang yang paling terakhir di depan gawang. Jadi semua gol yang tercipta bukan kesalahan Andritany. Sebetulnya bek kami bisa membantu bertahan dengan cara mundur lebih cepat dari biasanya. Karena saat kami mendapat serangan long ball, situasi seketika menjadi satu lawan satu yang pasti semua kiper akan sulit dalam situasi itu," ujar mantan pelatih Al-Hilal itu

Di sisi lain, Thomas Doll mewajarkan bermacam opini yang muncul. Karena menurutnya semua orang memiliki pendapatnya masing-masing

"Penduduk Indonesia hampir mencapai 300 juta manusia, begitu pula dengan penduduk Jerman yang mencapai 80 juta lebih. Opini yang muncul itu terjadi karena berarti semuanya menyukai sepak bola. Sudah pasti semuanya memiliki pemikiran masing-masing mengenai siapa yang layak bermain. Tapi saya tekankan, untuk pekan ini Andritany akan bermain sebagai penjaga gawang utama," ucap Thomas mengakhiri.

Artikel Tag: Andritany Ardhiyasa, Liga 1, persija jakarta, thomas doll

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andritany-ardhiyasa-tetap-mendapat-dukungan-penuh-dari-thomas-doll
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini