Andri Ibo Positif Covid-19, Robert Sorot Pentingnya Protokol Kesehatan

Penulis: M. Aldi
Senin 14 Sep 2020, 23:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menanggapi kabar Andri Ibo yang positif terpapar covid-19

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Bek tengah Persik Kediri, Andri Ibo dinyatakan menderita corona usai melakukan tes. Robert Rene Alberts mewakili Persib pun memberikan dukungan untuk Andri supaya lekas pulih.

Situasi yang menimpa Persik memang pernah dialami Persib beberapa bulan lalu. Itu ketika di awal masa pandemi, salah satu punggawa Maung Bandung, Wander Luiz juga dinyatakan positif terpapar virus covid-19.

Saat itu Wander Luiz melakukan swab test dan hasilnya dia dinyatakan positif. Alhasil sang pemain harus melakukan isolasi mandiri di apartemennya selama dua pekan lantaran tidak menunjukan gejala. Namun lain halnya dengan Andri Ibo.

Dia memang sama-sama tidak menunjukan gejala apapun setelah dinyatakan positif. Tetapi sang pemain harus tetap menjalani isolasi di rumah sakit Kilisuci, Kediri, Jawa Timur.

"Sama seperti yang pernah terjadi kepada kami, kami juga pernah mempunyai pemain yang terpapar corona. Dia harus diisolasi selama dua pekan tanpa ada gejala apapun," kata Robert Rene Alberts saat diwawancara secara virtual.

Berkaca dari apa yang diderita Wander dan Andri, nahkoda Persib berusia 65 tahun itu menyoroti pentingnya disiplin menjaga kesehatan. Karena apapun yang terjadi, kompetisi masih akan tetap dilanjutkan Oktober mendatang.

"Jika melihat di seluruh dunia, para pemain yang mengalami corona diisolasi dan kompetisi tetap berjalan. Yang paling penting adalah kesehatan," tutur pelatih yang pernah jadi Direktur Teknik timnas junior Malaysia itu.

Semua awak tim baik itu pemain, pelatih dan official harus mengikuti protokol yang berlaku. Tujuannya agar potensi penyebaran virus bisa ditekan. Jika semua anjura diikuti, Robert yakin penyebaran virus akan terputus.

"Jadi semua harus tetap mengikuti protokol karena itu yang terpenting, karena itu berdampak kepada keselamatan, jadi semua bisa terhindar dari virus," tutup pelatih yang sudah memulai karir pelatih di usia 33 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, andri ibo

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini