Andres Iniesta Bangga Catatkan Sejarah Setelah Cetak Penampilan ke-1000

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Mar 2024, 12:01 WIB
Andres Iniesta Bangga Catatkan Sejarah Setelah Cetak Penampilan ke-1000

Andres Iniesta Bangga Catatkan Sejarah Setelah Cetak Penampilan ke-1000

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Andres Iniesta mencapai tonggak sejarah lain dalam karirnya yang luar biasa pada hari Jumat. Ketika dia mencatatkan penampilan profesionalnya yang ke-1000 sebagai pesepakbola.

Meskipun itu adalah momen yang pahit bagi Iniesta, ketika timnya Emirates Club kalah 2-0, sang gelandang mendapat pujian dari seluruh dunia sepak bola. Mantan klubnya Barcelona tidak meluangkan waktu untuk memberi selamat kepada pemain Spanyol itu, yang terus menguji lapangan sepak bola, bahkan di usia 39 tahun.

Mengingat pencapaiannya, Barcelona telah mengirimkan hadiah istimewa kepada Andres Iniesta, langsung ke rumahnya saat ini di Uni Emirat Arab. Barcelona mengiriminya perlengkapan khusus Iniesta, dengan nomor 1000 terukir di bagian belakang. Hadiah tersebut memperingati pencapaian spesial sang gelandang. ​Barça memposting video Iniesta membuka bungkus kado, yang diikuti dengan montase momen spesial sang gelandang dalam kariernya di Barcelona. Montase tersebut mencakup golnya yang mengesankan di Stamford Bridge, trofi piala yang ia angkat di Wanda Metropolitano sebagai kapten, dan pertandingan perpisahannya di Camp Nou.

Bagaimanapun, Iniesta dianggap sebagai salah satu legenda terbesar di Barcelona, ​​telah bermain di lebih dari 600 dari 1000 pertandingannya dengan mengenakan seragam Barca. Hanya tiga pemain, termasuk Lionel Messi, yang tampil lebih banyak untuk klub. Selain pujian dari klub kepada Iniesta atas pencapaian istimewanya, pemain berusia 39 tahun ini juga mendapat pujian dari mantan rekan setimnya di lini tengah, Xavi Hernandez. Andres Iniesta sendiri merasa terharu dengan pencapaiannya.

“Mencapai angka ini merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi saya. Saat saya bermain di lapangan Fuentealbilla atau di Albacete, impian saya adalah menjadi pesepakbola, namun saya tidak pernah bisa membayangkan bisa menikmati karir yang panjang dan indah seperti itu. Saya merasa mendapat kehormatan,” katanya, tak lama setelah penampilannya yang ke-1000.

Artikel Tag: Andres Iniesta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andres-iniesta-bangga-catatkan-sejarah-setelah-cetak-penampilan-ke-1000
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini