Andrea Pirlo Tak Heran Alvaro Morata Langsung Beri Dampak di Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 25 Okt 2020, 08:30 WIB
Alvaro Morata sukses tampil gemilang untuk Juventus.

Alvaro Morata bersinar di awal musim ini bersama Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku tidak terkejut mengapa Alvaro Morata bisa langsung memberikan dampak yang signifikan, setelah mencetak tiga gol dari tiga pertandingan perdana.

Sang pemain tim nasional Spanyol mengawali periode keduanya di klub raksasa Turin dengan sangat gemilang, usai menyarangkan tiga gol dari tiga penampilan di semua ajang.

Yang terbaru, Alvaro Morata menjadi bintang kemenangan Juventus dalam laga kontra Dynamo Kiev di pekan pembuka Liga Champions. Dwigolnya di ibu kota Ukraina membuat Bianconeri menang dengan skor 2-0.

Andrea Pirlo, yang pernah menjadi rekan setim Morata pada periode pertama sang striker berusia 28 tahun di Turin, mengaku tidak heran dengan ketajamannya.

"Inilah alasan kami menggaetnya. Kami tahu bahwa dia merupakan seorang pemain hebat yang akan memberikan kami beragam opsi taktik," kata Pirlo dalam konferensi pers jelang laga pada hari Sabtu (24/10) kemarin, dikutip dari Football Italia.

Juventus akan menjamu Hellas Verona pada laga berikutnya di Serie A, Senin (26/10) dini hari WIB, dan sang juru taktik muda telah menggaransi Paulo Dybala untuk tampil sebagai starter. Ia pun mengindikasikan bahwa La Joya akan berduet dengan Morata di lini serang.

"Dia [Morata] mengenal Dybala dengan baik dan saya pikir mereka bisa bermain berdampingan dalam line-up yang sama," sambung Pirlo.

"Di Atletico Madrid, Morata terbiasa bermain di lini pertahanan, jadi ada beda sekitar 80 meter di depannya untuk melakukan serangan balik. Di sisi lain, di Juve, kami mencoba untuk mempertahankan bola, mengupayakan posisi tubuh ketika menerima operan, menekan untuk membebaskan seorang pemain. Kami bekerja satu sama lain untuk memastikan bahwa kami bisa mengalirkan bola dengan lebih cepat."

Artikel Tag: Alvaro Morata, Juventus, Andrea Pirlo

1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini