Andrea Pirlo Sebut Adrien Rabiot Sebagai Gelandang yang Langka

Penulis: Rei Darius
Senin 23 Nov 2020, 06:00 WIB
Andrea Pirlo sebut Adrien Rabiot adalah gelandang yang langka.

Adrien Rabiot dinilai sebagai gelandang yang langka oleh Andrea Pirlo (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut Adrien Rabiot sebagai gelandang yang komplet nan langka, karena memiliki kualitas yang sangat baik secara fisik dan teknis.

Sang pemain tim nasional Prancis telah menjadi andalan bagi Pirlo musim ini, dan ia tampil lagi sebagai starter untuk ketujuh kalinya di Serie A musim ini, ketika Bianconeri mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 di Allianz Stadium, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mungkin kembali mencuri headline lewat dwigolnya, namun Adrien Rabiot merupakan arsitek dari kebanyakan momen terbaik Juventus di sepertiga akhir lapangan, sebelum digantikan Weston McKennie pada babak kedua.

Berpengalaman sebagai gelandang, Andrea Pirlo tahu betul kualitas yang diperlukan untuk menjadi seorang pemain lini tengah yang hebat, dan ia melihat Rabiot sebagai sosok yang langka karena kemampuannya.

"Dia adalah seorang pemain yang komplet, saya jarang melihat seseorang yang bisa begitu hebat secara fisik dan juga teknis," kata Pirlo dalam wawancaranya dengan Sky Sports seusai pertandingan.

Sang juru taktik asal Italia bahkan memprediksikan bahwa pemain berusia 25 tahun itu masih bisa berkembang lebih lanjut, jika saja dia mampu mengembangkan kepercayaan dirinya dengan jauh lebih baik.

"Dia bahkan tidak tahu potensinya untuk berkembang, dan kami bisa memperbaiki mentalitasnya untuk membuatnya paham bahwa dia adalah seorang juara. Dia menjadi semakin baik dari laga ke laga."

Juventus akan berharap agar Rabiot berkembang lebih lanjut ketika mereka melakoni laga selanjutnya di Liga Champions, kontra Ferencvaros di Allianz Stadium, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Artikel Tag: Adrien Rabiot, Juventus, Andrea Pirlo

1458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini