Andrea Pirlo Bahagia Cristiano Ronaldo Angkat Kepercayaan Diri Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Nov 2020, 10:15 WIB
Cristiano Ronaldo bawa Juventus menang atas Cagliari.

Cristiano Ronaldo antar Juventus kalahkan Cagliari (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo mengatakan bahwa Juventus memerlukan kemenangan atas Cagliari dengan skor 2-0, yang diraih berkat dwigol Cristiano Ronaldo, Minggu (22/11) dini hari tadi WIB.

I Bianconeri sukses kembali ke trek kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Lazio pada pertandingan sebelumnya di Serie A sebelum jeda internasional, ketika gol telat Felipe Caicedo membuyarkan tiga poin penuh di depan mata.

Cristiano Ronaldo kembali menjadi alasan keberhasilan tersebut, lewat sepasang golnya dan Andrea Pirlo tidak bisa banyak memberikan saran kepadanya, karena sang mega bintang benar-benar tahu apa yang perlu dilakukannya.

"Ronaldo adalah seorang profesional yang luar biasa, sebagaimana yang kita ketahui, dan dia menjadi panutan bagi semua orang di sekitarnya pada laga dan latihan. Satu-satunya saran yang bisa saya berikan hanyalah agar dia mempertahankan penampilan ini," tutur Pirlo kepada DAZN seusai laga di Allianz Stadium.

Juventus harus menyesuaikan diri dengan badai cedera yang sedang terjadi setelah jeda internasional, jadi Pirlo sadar bahwa ia tidak bisa mengandalkan susunan pemain yang sama pada setiap laga, namun ia senang karena kemenangan ini mengembalikan kepercayaan diri tim.

"Para pemain mungkin akan berubah, namun gaya bermainnya harus tetap sama. Kami main dengan bagus untuk mengendalikan permainan, terutama pada babak pertama, jadi kami memerlukan performa seperti ini untuk mendorong kepercayaan dan keyakinan diri tim," lanjutnya.

"Ketika Anda baru kembali dari tugas internasional, itu selalu menjadi hal yang sulit untuk fokus, namun kami main bagus untuk mempertahankan semangat juang sedari awal.

"Kami memiliki sangat banyak pemain dalam skuat yang bisa mengubah permainan dalam serangan balik, meskipun ada yang diperlukan untuk menyeimbangkan, sebab jika tidak maka kami berisiko untuk diserang balik."

Juventus kini naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan torehan 16 poin, terpaut satu poin saja dari sang pemuncak AC Milan, namun masih banyak klub yang baru akan bertanding pada hari Minggu malam dan Senin dini hari nanti.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Andrea Pirlo

3234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini