Andrea Pirlo Sadari Tekanan untuk Persembahkan Scudetto Kepada Juventus

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Sep 2020, 07:00 WIB
Andrea Pirlo ingin persembahkan Scudetto untuk Juventus

Andrea Pirlo di laga perdana sebagai pelatih Juventus (Image: Twitter @Pirlo_Official)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo menyadari betul kewajibannya untuk meraih gelar Scudetto untuk Juventus pada musim ini, meskipun ia baru akan menjalani musim debutnya sebagai pelatih.

Sang maestro baru akan melaksanakan pekerjaan pertamanya sebagai juru taktik pada musim ini, setelah memiliki karier yang gemilang sebagai pesepak bola.

Sebagai mantan pemain I Bianconeri, Andrea Pirlo tahu betul bagaimana tekanan yang dirasakannya untuk selalu meraih gelar, terutama Scudetto, pada setiap musim yang dijalaninya.

Itu pun tidak berbeda dengan jabatannya saat ini sebagai manajer Juventus, dan ia pun mengutarakan hasratnya untuk mempersembahkan Scudetto, usai melaksanakan laga debutnya sebagai juru taktik pada laga persahabatan kontra Novara, hari Minggu (13/9) ini.

"Saya adalah pelatih Juventus, itu adalah hal yang normal jika semua orang yang datang ke sini diharapkan untuk bisa menjadi juara," kata Pirlo dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia seusai laga.

"Saya tahu bahwa saya harus mempersembahkan gelar. Sudah seperti itu sejak saya masih menjadi pemain, dan akan sama ketika saya menjadi pelatih sekarang," sambungnya.

Andrea Pirlo mengawali debutnya sebagai pelatih Juve dengan gemilang, setelah menghempaskan Novara dengan skor 5-0, dan ia pun mengutarakan kepuasannya.

"Saya puas, kami hanya melalui dua kali latihan bersama. Para pemain berkomitmen, yang merupakan suatu hal yang paling penting," pungkasnya.

Gol-gol untuk Si Nyonya Tua dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo pada babak pertama, sebelum Aaron Ramsey, Marko Pjaca, dan Manolo Portanova (dua gol) membereskan tugasnya masing-masing pada babak kedua.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Scudetto

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini