Andrea Pirlo Puas dengan Penampilan Federico Chiesa Kontra Dynamo Kiev

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Okt 2020, 07:45 WIB
Penampilan Federico Chiesa bikin Andrea Pirlo puas.

Federico Chiesa tampil memukau menurut Andrea PIrlo (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku puas dengan penampilan Federico Chiesa dalam kemenangan dengan skor 2-0 atas Dynamo Kiev di pekan pembuka Liga Champions.

I Bianconeri mengawali langkahnya di pentas Eropa dengan meraih kemenangan penting di Ukraina. Alvaro Morata menjadi pusat perhatian karena mencetak dwigol pada pertandingan itu, namun performa Chiesa di sayap kiri juga tak bisa diabaikan.

Sang pemain tim nasional Italia diturunkan sebagai wing-back kiri, meskipun kurang mampu bertahan dan kapasitas utamanya adalah sebagai penyerang sayap. Namun dia tampil cukup baik di posisi tersebut.

Andrea Pirlo sering kali bertukar taktik dari di tengah pertandingan mulai dari 3-4-1-2 hingga 4-4-2, dan ia pun menjelaskan peran Federico Chiesa dan mengapa performanya patut dipuji.

"Yang saya inginkan adalah menempatkan banyak pemain saat menyerang. Chiesa bisa bermain di kedua sisi sayap, [Dejan] Kulusevski atau Aaron Ramsey bisa bermain sebagai trequartista di belakang striker," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Mari tidak lupakan bahwa kami belum memiliki Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala tidak sedang berada dalam kondisi yang bagus, jadi struktur penyerangan ini tentu bisa berubah, namun para pemain berada di tempat yang tepat.

"Chiesa melaksanakan tugasnya sesuai yang kami inginkan. Dia tidak dimaksudkan sebagai gelandang kelima, namun seorang penyerang sayap. Selagi ketika bertahan, dia bisa menjadi gelandang keempat. Dia bisa bermain di kedua sisi sayap dan melakukannya dengan sangat baik."

Pada pertandingan berikutnya, Juventus akan menjamu Hellas Verona untuk pentas Serie A, dan kemudian menghadapi Barcelona di Allianz Stadium untuk pekan kedua Liga Champions.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, Andrea Pirlo

1052  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini