Andre Onana Masih Belum Begitu Layak Gantikan Handanovic

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 03 Feb 2023, 18:00 WIB
Andre Onana

Andre Onana/ Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kiper Inter Milan, Andre Onana memang tampil cukup baik saat melawan Atalanta. Namun belum terlihat layak mewarisi posisi Samir Handanovic.

Menurut edisi cetak hari ini dari surat kabar Turin Tuttosport, penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana, terlihat jauh dari yang terbaik dalam kemenangan Coppa Italia 1-0 atas Atalanta.

Mereka menyarankan Onana sedang mengalami masa sulit. Pemain asal Kamerun tersebut terlihat masih terbebani dengan seragam Nerazzurri yang dikenakannya, sehingga secara mental dia masih terlihat kurang memuaskan.

Sejak ditunjuk menjadi pilihan utama menggantikan kiper sekaligus kapten tim Samir Handanovic, Onana memang telah beberapa kali menunjukkan potensinya. Dia cukup baik dalam menangkap bola, mencari posisi dan memainkan tempo.

Selain itu, Onana juga tidak kebobolan saat melawan Atalanta, dan beberapa kali berhasil melakukan penyelamatan. Namun Tuttosport menilai semua yang dilakukan mantan kiper Ajax Amsterdam tersebut masih belum cukup baik.

Dia terlihat sedikit beruntung karena pemain belakang Inter yang tangguh. Penampilan gemilang dari Alessandro Bastoni dan Matteo Darmian cukup banyak membantu. Bahkan dia terlihat tidak banyak melakukan penyelamatan yang sulit.

Sebaliknya, Onana juga terlihat beberapa kali salah saat melakukan clearance. Di satu momen, bola hasil sapuannya malah jatuh di kaki Joakim Maehle dari Atalanta, yang berpotensi membahayakan gawang yang dijaganya.

Jika ingin menjadi pengganti jangka panjang Handanovic, Onana harus lebih banyak belajar lagi. Jangan terlalu banyak melakukan blunder.

Artikel Tag: Andre Onana, Samir Handanovic, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-onana-masih-belum-begitu-layak-gantikan-handanovic
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini