Andik Vermansyah Jajal Posisi Baru sebagai Penjaga Gawang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 26 Apr 2019, 23:00 WIB
Andik Vermansyah Jajal Posisi Baru sebagai Penjaga Gawang

Andik Vermansyah saat mencoba jadi penjaga gawang/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Winger timnas Indonesia, Andik Vermansyah, mengakui tugas seorang penjaga gawang bukanlah pekerjaan mudah. Hal itu disampaikan pemain mungil tersebut, usai dirinya sempat menjadi penjaga gawang dadakan dalam latihan Madura United.

Percobaan Andik Vermansyah sebagai penjaga gawang itu dilakukannya di akhir sesi latihan Madura United, beberapa waktu lalu. Dalam sesi latihan itu, eks pemain Selangor FA dan Kedah FA itu coba bertindak sebagai penjaga gawang dengan meminjam sarung tangan kiper muda Fawaid Ansory.

Stelah lengkap dengan sarung tangan, Andik Vermansyah kemudian mulai bergaya bak penjaga gawang handal. Ia kemudian menantang rekannya, Zulfiandi melakukan eksekusi dari titik putih.

Tendangan pertama yang diarahkan kesisi kiri atas pojok tidak dapat terjangkau oleh pemain yang mengenakan nomor punggung 30, Andik. Dia hanya tersimpuh malu dan meminta Zul untuk kembali melakukan tendangan.

Di tendangan kedua, sejatinya jebolan Persebaya Surabaya itu dapat menebak arah bola yang mengarah ke sisi kanan bawah gawang. Sayang, dia terlamabat beberapa detik. Tak ayal, jika sikulit bundar kembali meluncur mulus mengoyak jala gawang yang dikawal Andik.

Kendati demikian, mantan penggawa Kedah FA Malaysia tersebut menyerah dan melakukan lima kali push-up, sebagai bentuk hukuman dari kegagalannya menjadi kiper. Dia pun mengatakan, menjadi penjaga gawang tidak mudah seperti yang di pikirkan.

"Saya tahu sekarang bahwa jadi kiper ternyata sulitnya, saya kira itu gampang, tapi ternyata sulit. Iya, tadi dua kali tendangan Zul yang saya minta pelan-pelan saja tetap saja masuk. Saya padahal dua kali bisa menebak, tapi saya selalu telat untuk meloncat," jelas Andik.

Sementara itu, mantan andalan Sriwijaya FC musim kemarin, Zulfiandi itu menjelaskan, memang sengaja meletakkan bola kesudut pojok. Sebab, dia tahu Andik dengan postur mungil tidak bakalan bisa menjangkau bola.

"Memang sengaja tadi saya tendang kesana. Soalnya dia tidak akan bisa dapat bola itu," pungkasnya

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Andik Vermansyah

1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini