Ancelotti Ungkap Alasan Tak Memainkan Hazard Saat Lawan Shakhtar

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Nov 2021, 19:28 WIB
Ancelotti Ungkap Alasan Tak Memainkan Hazard Saat Lawan Shakhtar

Gelandang Real Madrid, Eden Hazard. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Keinginan Eden Hazard untuk bertanding kembali sirna. Pasalnya, Carlo Ancelotti kembali memutuskan untuk menjadikannya sebagai pemain cadangan "mati".

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Real Madrid berhasil menang tipis atas Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Champions. Hasil itu mengantarkan Los Blancos ke puncak klasemen.

Namun, ada sebuah pemandangan yang ironis. Hazard kembali menjadi pemanis di skuat Real Madrid. Pemain yang didatangkan dari Chelsea seharga 100 juta euro. Bahkan, ketika Rodrygo Absen, pemain berkebangsaan Belgia itu tidak kunjung mendapatkan kesempatan bermain.

Sebaliknya, sang pelatih lebih memilih untuk memainkan Lucas Vazquez agar bisa bermain melebar dan Hazard tidak hanya dimasukkan ke bangku cadangan, tetapi ia ditinggalkan di sana selama 90 menit penuh saat Ancelotti hanya melakukan dua pergantian pemain dari kemungkinan lima.

Ini adalah dakwaan lain yang memberatkan Hazard, yang diharapkan menjadi superstar di Santiago Bernabeu. Padahal, Don Carlo mengakui Hazard membutuhkan menit lebih cepat daripada nanti jika dia ingin kembali ke performa terbaiknya setelah cedera baru-baru ini.

"Hazard sebenarnya siap dimainkan, bisa hari ini atau bisa juga pada hari Sabtu mendatang. Memang benar dia butuh menit untuk berada dalam kondisi terbaiknya," katanya, sebagaimana diberitakan Football-Espana.

“Saya telah berpikir untuk menempatkannya, tetapi melalui strategi, saya memasukkan seorang pemain sayap. Sedangkan Hazard adalah tipe pemain yang lebih baik melalui bagian dalam.”

Dengan kemenangan atas Shakhtar, maka Real Madrid memuncaki klasemen Grup D dan berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar,

Artikel Tag: liga champions, Real Madrid, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-ungkap-alasan-tak-memainkan-hazard-saat-lawan-shakhtar
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini