Ancelotti Mengakui Jika Dirinya Sempat Berpeluang Jadi Manajer Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Jan 2020, 20:00 WIB
Ancelotti Mengakui Jika Dirinya Sempat Berpeluang Jadi Manajer Liverpool

Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa ia pernah mengadakan pembicaraan tentang menjadi manajer Liverpool, tetapi sekarang akan memimpin Everton untuk pertandingan Piala FA melawan The Reds pada Minggu (5/1) malam WIB.

Ancelotti dipecat oleh Real Madrid pada 2015, dan di saat yang bersamaan Liverpool sedang mencari pengganti untuk Brendan Rodgers, dan manajer asal Italia itu didekati oleh klub Merseyside.

Tetapi The Reds akhirnya lebih memilih Jurgen Klopp, sementara Ancelotti menerima pinangan dari Bayern Munich dan kemudian beralih ke Napoli. Dan setelah dipecat oleh klub Serie A, Ancelotti ditunjuk sebagai manajer baru Everton pada akhir Desember untuk menggantikan Marco Silva.

Setelah memenangkan dua dari tiga pertandingan pertamanya bersama The Toffees, Ancelotti akan memimpin timnya untuk lawatan ke Anfield dalam putaran ketiga Piala FA.

Ditanya tentang seberapa dekat dia bergabung dengan Liverpool empat tahun lalu, Ancelotti menjawab: "Saya mengobrol dengan para pemilik klub setelah meninggalkan Real Madrid. Mereka mencari manajer baru, tetapi saya pikir mereka membuat pilihan yang tepat dengan Jurgen."

Manajer berusia 60 tahun itu sudah melupakan kegagalannya untuk menukangi Liverpool dan sekarang hanya fokus untuk membawa trofi ke Goodison Park, setelah terakhir kali melakukannya pada 1999 saat memenangkan Piala FA.

"Tentu saja, kami berbicara tentang ini, karena sudah lama sejak klub memenangkan trofi dan terakhir kali adalah Piala FA," kata Ancelotti.

"Jadi, inilah tujuannya, untuk mencoba dan membawa trofi ke klub ini, butuh waktu tetapi kita harus memiliki mimpi ini. Pada Minggu, derbi akan menjadi langkah paling sulit, tetapi kita harus menjaga impian kita tetap hidup."

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Everton, Liverpool, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-mengakui-jika-dirinya-sempat-berpeluang-jadi-manajer-liverpool
5110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini