Amburadul di Piala Eropa U-21, Masa Depan Leao di AC Milan Terancam

Penulis: Nur Afifah
Minggu 13 Jun 2021, 21:55 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Masa depan Rafael Leao benar-benar terancam setelah performa buruknya di Piala Eropa U-21 dengan AC Milan mungkin akan kehilangan kesabarannya.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, Leao baru merampungkan perjalanannya di Piala Eropa U-21 bersama Portugal. Ia masuk di menit 94 pada perempat final melawan Italia, menjadi starter dan ditarik keluar setelah 60 menit pada semifinal kontra Spanyol dan digantikan pada menit 46 dalam kekalahan di partai final dari Jerman.

Pemberitaan tersebut menyebutkan winger Rossoneri tersebut tampil sangat kurang efektif dan selalu terlihat lesu sebagaimana yang kerap terjadi bersama klubnya, khususnya saat dimainkan sebagai striker utama.

Kini, bintang 21 tahun tersebut mulai terpojok untuk dapat bertahan dan membuat perbedaan di Milan mengingat Agustus nanti ia akan memasuki musim ketiganya bersama klub dan bakal menentukan masa depannya. Dengan melihat statistik, musim keduanya tak lebih baik dari musim pertama. Pada periode 2019-20 ia mencetak enam gol dan tiga umpan dalam 33 pertandingan sedangkan musim lalu ia membukukan enam gol dan tujuh umpan dalam 40 pertandingan.

Terdapat gol-gol luar biasa seperti saat melawan Benevento dan Sassuolo, tetapi tak sedikit performa Leao yang jauh dari harapan, sehingga ia perlu segera pindah gigi mengingat Rossoneri telah mengucurkan 23 juta euro atau Rp368 miliar untuk merekrutnya dari Lille atau hari-harinya di San Siro bakal benar-benar berakhir.

Artikel Tag: Leao, Milan, Piala Eropa U-21

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/amburadul-di-piala-eropa-u-21-masa-depan-leao-di-ac-milan-terancam
4858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini