Ambisi Febri Curi Perhatian Simon McMenemy di Timnas

Penulis: M. Aldi
Sabtu 25 Mei 2019, 20:00 WIB
Ambisi Febri Curi Perhatian Simon McMenemy di Timnas

Febri Hariyadi

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Persib, Febri Hariyadi, masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas Indonesia. Dia akan mengikuti pemusatan latihan dan dijadwalkan memainkan dua uji coba di FIFA Matchday kali ini.

Pemain berusia 23 tahun itu pun akan berusaha keras mengikuti instruksi Simon McMenemy dan membuatnya puas. Sebelumnya saat timnas masih ditangani Luis Milla, Febri ialah sosok yang tak tergantikan di dalam tim.

Kini kursi kepelatihan sudah beralih ke tangan Simon McMenemy dan itu berarti akan ada racikan berbeda. Untuk itu Febri tak akan berleha-leha untuk mencuri perhatian pelatih agar tempat utama di area flank tetap menjadi miliknya.

"Semua pelatih pasti berbeda keinginan tapi yang jelas apapun yang pelatih mau saya harus bisa mengikuti dengan baik," ujar Febri ketika ditanya soal perbedaan karakter Milla dan Simon.

Febri dipanggil ke tim nasional bersama 24 pemain lainnya dan ditambah MarC Klok yang diundang untuk berlatih. Nanti armada Garuda akan memainkan laga uji coba kontra Yordania (tandang) dan Vanuatu (kandang).

Dari kabar yang didapat Febri bahwa tidak semua punggawa yang dipanggil pemusatan latihan akan berangkat ke Yordania. Untuk itu, dia akan berupaya mendapat lirikan Simon supaya diikutkan dalam rombongan ke Yordania.

"Masih dalam seleksi sampai tanggal 3, lalu ada pencoretan 3-4 pemain jadi saya berusaha untuk masuk dalam skuat timnya yang akan dibawa ke Yordania," terang jebolan Diklat Persib itu.

Persaingan di sektor sayap timnas sendiri cukup sengit karena banyak pemain lain yang kualitasnya setara. Riko Simanjuntak, Andik Vermansyah, Irfan Jaya dan Novri Setiawan adalah winger yang menjadi kompetitornya.

Tapi dia tidak gentar dan akan berusaha keras mendapat tempat. "Yang jelas saya selalu mencoba buat memberikan yang maksimal karena saya juga ingin masuk dalam skuat yang dibawa nanti ke Yordania," tutup Febri.

Artikel Tag: Febri Hariyado, Persib, timnas

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini