Ambisi Besar Arif Satria Raih Kemenangan Perdana Bersama Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Jun 2021, 18:30 WIB
Pemain bertahan timnas Indonesia, Arif Satria

Pemain bertahan timnas Indonesia, Arif Satria/foto dok PSSI

Berita Timnas Indonesia: Dipercaya Shin Tae-yong untuk mengisi jantung pertahanan timnas Indonesia dalam dua pertandingan grug G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA), Arif Satria masih menyimpan ambisi besar untuk meraih kemenangan perdana.

Satu-satunya peluangnya untuk memenuhi targetnya itu adalah kala menghadapi tuan rumah UEA, Jumat (11/6) nanti yang juga menjadi laga terakhir skuat Garuda di grup G.

"Saya cukup senang bisa diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong, bisa menjadi pemain inti dan bisa menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelatih," kata pemain bertahan Persebaya Surabaya itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Terkait laga terkahir kontra Vietnam, Arif menilai bahwa pertandingan sebenarnya belangsung cukup seru di awal babak pertama, meski kita tidak banyak menguasai bola, strategi pelatih mampu dijalankan seluru pemain.

"Ttapi kita sempat kehilangan fokus karena gol pertama itu. Jadi setelah gol pertama, pemain hilang fokus, kemudian banyak kebobolan," tambahnya.

Tak mau memikirkan laga yang sudah lewat terlalu lama, Arif Satria ingin langsung fokus saja ke laga terakhir dengan berbagai macam persiapan dan tentunya dia ingin menang di laga penutup itu.

"Hari ini kami pemulihan, yang belum dapat main, latihan dengan intensitas tinggi, untuk menjaga keseimbangan dengan teman-teman yang lain, untuk taktik dan teknik kemungkinan esok hari," ungkapnya.

"UEA akan tampil sebagai tuan rumah, mereka punya motivasi tersendiri, jadi kami dari pemain juga tak ingin kalah lagi. Kami ingin mempersembahkan kemenangan juga, tapi itu tentu tidak mudah, untuk itu, kami akan bekerja keras lebih lagi serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Artikel Tag: Arif, timnas Indonesia, UEA

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini